Wednesday 1 May 2024

Best Profit | Emas Menguat Menyongsong Keputusan Suku Bunga Federal Reserve

 

Best Profit (2/5) – Emas mengalami kenaikan pada Rabu (1/5) sore karena dolar stabil dan imbal hasil treasury beragam menjelang akhir pertemuan komite kebijakan dua hari Federal Reserve yang diperkirakan tidak mengubah suku bunga.

Sentimen Pasar Terhadap Emas

Emas untuk pengiriman Juni terakhir terlihat naik US$7,70 menjadi US$2,310.60 per ons, yang bertahan di atas angka US$2,300 menyusul koreksi setelah ditutup pada rekor US$2,413.80 pada 19 April. Investor cenderung memperhatikan perilaku emas, terutama mengingat situasi pasar saat ini yang dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk kebijakan moneter.

Perkiraan Federal Reserve

Komite Pasar Terbuka Federal mengakhiri pertemuan dua harinya pada Rabu sore, dan diperkirakan tidak ada perubahan suku bunga. Namun, fokus pasar terutama tertuju pada prospek kelompok tersebut mengenai waktu penurunan suku bunga. Harapan akan penurunan suku bunga yang cepat mulai memudar karena inflasi berada di atas target bank sentral sebesar 2%.

Analisis Saxo Bank

Menurut Saxo Bank, pasar tidak memperkirakan adanya perubahan pada suku bunga kebijakan, sehingga semua akan dibahas secara rinci pada konferensi pers. “Pasar jelas condong ke arah suku bunga yang lebih tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama dan berpotensi tidak adanya penurunan suku bunga.” bestprofit

Pergerakan Dolar

Dolar melemah menjelang konferensi pers sore hari Ketua Fed Jerome Powell. Indeks dolar ICE terakhir terlihat turun 0,02 poin menjadi 106,2. Pergerakan dolar sering menjadi faktor yang signifikan dalam harga emas, karena adanya kebalikan hubungan antara kedua aset tersebut.

Imbal Hasil Treasury

Imbal hasil Treasury yang lebih rendah menjadi faktor bullish untuk emas karena tidak menawarkan bunga. Surat utang AS bertenor dua tahun terakhir terlihat membayar 5,029%, turun 2,1 basis poin, sedangkan imbal hasil obligasi 10 tahun turun 3,5 basis poin menjadi 4,652%.

Kesimpulan

Pasar emas terus dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk kebijakan moneter, pergerakan dolar, dan imbal hasil Treasury.  Investor tetap memantau dengan cermat setiap perkembangan, sambil mengantisipasi pergerakan lebih lanjut dalam harga emas. best profit malang  
 
best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures