Monday 23 January 2017

Harga Minyak Mentah Turun Terpicu Peningkatan Kilang Produksi AS | Best Profit

Best Profit (24/1) - Harga minyak mentah retreat pada akhir perdagangan Selasa dinihari (24/01) tertekan meningkatnya jumlah kilang untuk produksi minyak mentah AS mengatasi upaya pengurangan produksi yang dilakukan produsen OPEC dan non-OPEC.
Harga minyak mentah berjangka AS West Texas Intermediate (WTI) berakhir turun 47 sen atau 0,9 persen menjadi $ 52,75 per barel.
Harga minyak mentah berjangka patokan global Brent turun 24 sen menjadi $ 55,25 per barel pada 02:33 ET (1933 GMT).
Menteri yang mewakili anggota Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen non-OPEC mengatakan pada pertemuan pada hari Minggu bahwa mereka telah mengurangi 1,5 juta barel per hari dari pasar. Para produsen telah sepakat untuk mengurangi pasokan hampir 1,8 juta barel per hari pada semester pertama tahun ini.
Sementara itu, pengebor AS menambahkan jumlah kilang paling banyak dalam hampir empat tahun pekan lalu, demikian data dari perusahaan jasa energi Baker Hughes menunjukkan pada Jumat, memperpanjang pemulihan pengeboran dalam delapan bulan.
Penurunan harga berkurang setelah Menteri Perminyakan Irak mengatakan terlalu dini untuk mengatakan apakah kesepakatan yang dibutuhkan untuk diperpanjang dan bahwa ia memperkirakan harga minyak naik ke $ 60- $ 65 per barel.
Produksi minyak AS telah meningkat lebih dari 6 persen sejak pertengahan 2016, meskipun masih 7 persen di bawah tinggi bersejarah di tahun 2015. Hal ini kembali ke tingkat akhir 2014, ketika produksi minyak mentah AS yang kuat berkontribusi pada tertekannya harga minyak.
Namun ada berita bullish dari Libya, di mana kesalahan listrik di lapangan minyak Sarir telah mengakibatkan pemotongan 60.000 barel per hari produksi, kepala National Oil Corp mengatakan di London.
Spekulan pasar minyak menambahkan ke taruhan bullish pekan lalu, namun, menunjukkan mereka lebih optimis tentang harga yang lebih tinggi. Mereka mengangkat posisi panjang pada minyak mentah berjangka Brent oleh 13.931 kontrak, data mingguan yang disediakan oleh Intercontinental Efek menunjukkan pada hari Senin.
Sementara itu, negara Equatorial Guinea, melakukan penandatangan kesepakatan pemotongan produksi, mengatakan pada hari Senin itu telah membuat perjanjian untuk bergabung dengan OPEC sebagai anggota ke-14-nya.
Sumber : Vibiznews