Monday 28 December 2020

Best Profit | Kepercayaan Konsumen Desember Inggris Naik Tertinggi 8 Tahun

 


Best Profit (29/12) - Tingkat kepercayaan di antara konsumen Inggris melonjak paling tinggi dalam delapan tahun pada bulan Desember, didorong oleh peluncuran program vaksin virus corona negara itu, sebuah survei menunjukkan pada hari Jumat (18/12).

Indeks kepercayaan konsumen dari firma riset pasar GfK naik ke -26 dari -33 di bulan November. Jajak pendapat ekonom Reuters menunjukkan peningkatan yang jauh lebih kecil ke -31.

Joe Staton, direktur strategi klien GfK menyatakan konsumen mencari kabar baik dan mereka telah menemukannya dalam bentuk program vaksinasi COVID-19 Inggris yang sedang berlangsung, yang telah mengangkat suasana hati sebelum Natal 2020. best profit

Terakhir kali indeks melonjak lebih dari tujuh poin adalah antara Oktober dan November 2012.

Kenaikan tersebut membawa indeks ke level tertinggi sejak September, sebelum gelombang kedua infeksi COVID-19 menyebabkan pembatasan baru pada pertemuan sosial dan bisnis.

Pandangan di antara konsumen tentang prospek ekonomi meningkat 15 poin, lompatan terbesar sejak 2011. best profit

Pengeluaran rumah tangga menyumbang hampir dua pertiga dari ekonomi Inggris yang berada di jalur kontraksi terbesar tahun ini dalam lebih dari tiga abad.

Bank of England mengatakan pada hari Kamis bahwa ekonomi Inggris kemungkinan besar akan menyusut lebih dari 1% pada kuartal keempat, kurang dari proyeksi pada bulan November untuk kontraksi 2%. Tetapi pembatasan virus corona terbaru lebih ketat dari yang diperkirakan, sehingga pemulihan dalam tiga bulan pertama tahun 2021 mungkin lebih lemah dari yang diperkirakan.

GfK mengatakan peningkatan enam poin dalam ukuran kesediaan konsumen untuk melakukan pembelian besar adalah kabar baik bagi pengecer, banyak di antaranya harus menutup tempat mereka dalam pembatasan COVID-19 regional terbaru. best profit

Sumber : Vibiznews