Sunday 19 January 2014

Harga Minyak WTI Senin Pagi Melemah Jelang Rilis Data Industrial Production China

BESTPROFIT FUTURES (20/01) - Pada perdagangan elektronik hari ini harga minyak mentah jenis WTi terpantau mengalami penurunan setelah akhir pekan lalu ditutup pada posisi penutupan tertinggi dalam dua minggu belakangan (20/01). Harga komoditas minyak mentah terjungkal turun menjelang rilis data industrial output di China yang diperkirakan melambat.
Harga minyak mentah melemah sebesar 0.4 persen hari ini. Produksi pabrikan di China diperkirakan hanya membukukan kenaikan sebesar 9.8 persen di bulan Desember lalu. Pertumbuhan produksi pabrik tersebut melambat dibandingkan dengan 10 persen yang terjadi pada bulan November. Harga minyak mentah WTI membukukan peningkatan mingguan pertama sejak bulan Desember di tengah membaiknya outlook ekonomi di Amerika Serikat.
Hari ini harga minyak mentah jenis WTI mengalami penurunan sebesar 23 sen dan diperdagangkan pada posisi 94.14 dollar per barel. Harga minyak mentah pada perdagangan Jumat pekan lalu mengalami kenaikan sebesar 41 sen dan ditutup pada posisi 94.37 dollar per barel, penutupan paling tinggi sejak tanggal 2 Januari lalu.