Sunday 29 April 2018

Best Profit | Rilis gambar China memperkuat sumpah untuk menjaga Taiwan sebagai wilayah

Best Profit (30/4) - Militer China mengeluarkan pesan yang kuat di Taiwan pada hari Sabtu, bersumpah untuk "melindungi wilayah tanah air kita."

Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat merilis video dan serangkaian amplop peringatan yang menunjukkan misi angkatan udara Cina baru-baru ini di sekitar pulau itu, yang dianggap Beijing sebagai provinsi yang memisahkan diri.

"Ini adalah tugas suci dari setiap pilot PLA untuk menjaga wilayah tanah air kita," membaca teks pada amplop, yang menampilkan gambar pesawat tempur PLA dan pilot pada penerbangan dekat Taiwan.

Kantor berita pemerintah Xinhua melaporkan Sabtu bahwa foto-foto itu diambil oleh para pilot PLA China selama misi di Taiwan yang dimulai pada 18 April.

"Setiap kali kami menerbangkan pesawat pembom H-6K di atas pulau itu, kawan-kawan saya dan saya dapat melihat dengan jelas pemandangan indah tanah air kami, sebelum merekam adegan dengan kamera," kata pilot itu mengutip Wu Yuepeng. "Mereka bukan hanya saksi dari upaya kami untuk negara yang lebih kuat dan militer yang lebih kuat, tetapi juga menjadi saksi kami melakukan misi di era baru." best profit

Laporan Xinhua dimuat di situs web militer berbahasa Inggris China, bersama sebuah artikel dari surat kabar China Daily milik negara.

"Latihan live-fire baru-baru ini yang dilakukan oleh Tentara Pembebasan Rakyat telah mengirim pesan yang jelas dan jelas - kami bertujuan untuk mewujudkan reunifikasi damai dengan ketulusan dan upaya-upaya besar, tetapi kami memiliki tekad, kepercayaan diri dan kemampuan untuk mengalahkan upaya separatis dalam bentuk apapun, untuk menjaga kedaulatan nasional dan integritas teritorial, "kata seorang juru bicara Dewan Negara Kantor Urusan Taiwan seperti dikutip dalam laporan China Daily.

Media milik negara lainnya juga melakukan liputan misi PLA di sekitar Taiwan.
Penyiar CCTV memposting rekaman ke YouTube tentang apa yang dikatakannya adalah penerbangan di sekitar pulau itu pada hari Kamis.

"Putaran penerbangan pulau adalah untuk menguji dan meningkatkan kapasitas tempur pembom yang termasuk dalam unit. Saat ini semua pilot kami siap untuk lepas landas dan pergi ke pertempuran kapan saja, tidak peduli seberapa rumit dan parahnya situasi udara. , "Kapten pembom Chen Liang ditunjukkan kepada wartawan. "Kami memiliki tekad, kapasitas dan keyakinan untuk menjaga kedaulatan nasional dan integritas teritorial."
Unit "terdiri dari pejuang, peringatan dini dan pesawat pengintai, dan pembom H-6K, yang lepas landas dari berbagai lapangan udara militer," menurut keterangan CCTV.

Sementara itu, penyiar berbahasa Inggris milik negara CGTN memposting video ke YouTube Kamis yang termasuk cuplikan dari penerbangan angkatan udara dan menuju "PLA berdiri teguh melawan 'kemerdekaan Taiwan'." best profit

Koresponden CGTN Han Bin mengatakan bahwa pembom berat H6-K yang mampu membawa rudal strategis berada di antara pesawat untuk mengitari Taiwan dalam latihan "yang bertujuan untuk menggagalkan setiap langkah menuju kemerdekaan."

Laporannya termasuk konferensi media oleh juru bicara kementerian pertahanan Wu Qian.
"Aktivitas separatis di Taiwan telah menjadi ancaman realistis terbesar bagi hubungan antar selat dan merusak minat utama rakyat Taiwan," kata Wu. "Kegiatan yang kami ambil ditargetkan pada kelompok-kelompok kemerdekaan dan bertugas untuk melindungi kesejahteraan rakyat Taiwan."

Juru bicara angkatan udara PLA Shen Jinke diperlihatkan mengatakan China akan terus berpatroli di Selat Taiwan "dengan beberapa pesawat." "Kami memiliki tekad yang kuat dan kemampuan yang cukup untuk mempertahankan integritas wilayah negara itu," kata Shen.
Penerbangan Angkatan Udara PLA hanyalah latihan militer PLA terbaru di sekitar Taiwan.
Sebelumnya pada bulan April, angkatan laut PLA mengirim kapal induk Liaoning dan kelompoknya untuk latihan tembak-menembak di Laut Cina Timur.

Pekan lalu, PLA disebut-sebut pengerahan rudal-rudal balistik jarak menengah DF-26 dengan Pasukan Roketnya.

Rudal-rudal itu bisa mengenai sasaran di darat dan di laut, kata Kementerian Pertahanan China. best profit

Sebuah cerita dari Global Times yang didukung negara yang dipasang di situs web berbahasa Inggris PLA mengatakan penempatan itu harus dilihat sebagai "bagian dari peringatan negara itu kepada para separatis Taiwan" dan para pendukung mereka di AS.

Ditambah dengan militer di sekitar Taiwan, "itu mengirimkan peringatan yang jelas bahwa AS harus bertindak hati-hati pada pertanyaan Taiwan dan tidak ikut campur dalam urusan dalam negeri China," Global Times melaporkan, menghubungkan pendapat itu dengan Song Zhongping, seorang ahli militer dan komentator TV.

Taiwan telah memerintah sendiri sejak perang sipil berdarah berakhir pada tahun 1949, memaksa kaum nasionalis yang kalah untuk melarikan diri ke pulau dan terus memerintah di bawah bendera Republik China.

Meskipun Taipei dan Beijing menganggap pulau itu sebagai bagian dari China, tidak ada pemerintah yang mengakui keabsahan pihak lawan, dan ada sentimen pro-kemerdekaan yang kuat di dalam partai yang berkuasa saat ini di Taiwan.

Prospek ini adalah laknat ke Beijing, yang mendorongnya untuk memperingatkan bahwa itu bisa merebut kembali pulau dengan paksa jika perlu.

Kedua pemerintah memiliki sejarah panjang dalam brinksmanship internasional dalam upaya mereka untuk mendapatkan peluang ekonomi dan dukungan diplomatik dari pemerintah di seluruh dunia.

Amerika Serikat mempertahankan hubungan dekat tidak resmi dengan Taiwan dan memberi mereka senjata di bawah Undang-Undang Hubungan Taiwan, tetapi mempertahankan hubungan diplomatik formal hanya dengan Beijing. best profit

Sementara Washington tidak menentang klaim Komunis China atas Taiwan, kebijakan resmi AS hanya menyatakan bahwa orang-orang di kedua sisi Selat Taiwan mengakui bahwa ada satu China dan Taiwan yang merupakan bagian dari China.

Namun di bawah Presiden AS Donald Trump, Amerika Serikat 'telah tampak antusias untuk bergerak lebih dekat ke Taiwan, sebuah langkah yang telah menyebabkan keprihatinan mendalam di Beijing.

"Setiap jengkal dari wilayah ibu pertiwi kami tidak dapat dipisahkan dari China," kata Presiden Xi dalam pidato nasionalis pada Kongres Rakyat Nasional Maret, yang disambut tepuk tangan meriah.

Administrasi Trump telah mencari hubungan yang lebih dekat dengan pemerintah Presiden Tsai, membuat marah Beijing dengan baru-baru ini menandatangani dua kesepakatan untuk mempererat hubungan dengan pulau itu, termasuk tindakan perjalanan yang akan memungkinkan kunjungan lebih resmi antara AS dan Taipei. best profit

Sumber : CNN