Wednesday 18 July 2018

PT Bestprofit | Trump sekarang mengatakan dia memegang Putin yang bertanggung jawab atas gangguan pemilihan

PT Bestprofit (19/7) - Presiden Donald Trump mengatakan pada hari Rabu bahwa ia menahan timpalannya dari Rusia, Vladimir Putin, yang secara pribadi bertanggung jawab atas upaya Moskow untuk ikut campur dalam pemilihan AS tahun 2016.

Berbicara kepada CBS, Trump mengatakan dia akan mempertimbangkan Putin bersalah karena dia adalah pemimpin Rusia.
"Saya akan karena dia bertanggung jawab atas negara seperti saya menganggap diri saya bertanggung jawab atas hal-hal yang terjadi di negara ini," kata Trump. "Jadi, tentu saja sebagai pemimpin negara, kau harus membuatnya bertanggung jawab."

Pandangan Trump seputar campur tangan pemilihan telah berulang kali dipertanyakan. Baru-baru ini minggu ini - segera setelah pertemuan satu-satu dengan Putin - Trump tampaknya percaya penolakan Putin atas kesimpulan komunitas intelijen AS bahwa Rusia ikut campur dalam pemilihan 2016. pt bestprofit

Trump akhirnya berjalan kembali jawaban yang dia berikan pada konferensi pers bersama di Helsinki, dan mengaitkan komentarnya dengan kesalahan sederhana.

"Dalam kalimat kunci dalam pernyataan saya, saya mengatakan kata 'akan' bukannya 'tidak akan,'" kata Trump pada hari Selasa. Dia menjelaskan dia telah meninjau transkrip dan video dari sambutannya.

"Kalimat itu seharusnya: 'Saya tidak melihat alasan mengapa itu bukan Rusia,'" katanya. "Semacam negatif ganda."

Gedung Putih sekali lagi dikirim ke mode bersih-bersih Rabu ketika Trump mengatakan "tidak" ketika seorang wartawan bertanya apakah Rusia masih menargetkan Amerika Serikat. Tekan sekretaris Sarah Sanders kemudian mengklaim Trump mengatakan "tidak" untuk menjawab pertanyaan, bukan apakah Rusia menargetkan AS.

Ketika ditekan dalam wawancara Rabu pada apakah penerimaannya terhadap analisis intelijen AS berarti bahwa dia pikir Putin berbohong ketika menyangkal keterlibatan Rusia, Trump mengatakan dia "tidak ingin masuk ke apakah dia berbohong atau tidak." pt bestprofit

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya memiliki kepercayaan pada badan-badan intelijen kami saat ini dibentuk," kata Trump.

Dia mengatakan pesannya untuk peringatan Putin terhadap gangguan masa depan adalah "sangat kuat" selama pertemuan mereka Senin.

"Saya membiarkan dia tahu kita tidak bisa memiliki ini. Kita tidak akan memilikinya. Dan itulah yang akan terjadi," kata Trump.

Trump juga mengatakan sekali lagi bahwa dia ingin duduk untuk wawancara dengan penasihat khusus Robert Mueller. Mueller memimpin penyelidikan atas campur tangan Rusia dalam pemilihan dan hubungan Rusia dengan kampanye Trump.

"Saya selalu ingin melakukan wawancara, karena lihat, tidak ada kolusi," kata Trump. pt bestprofit

Sumber : CNN