Tuesday 5 May 2020

Best Profit | Bursa Eropa Bergerak Naik Seiring Pembukaan Ekonomi Bertahap

Best Profit (6/5) - Bursa Saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada hari Selasa (05/05) seiring mulai dilakukan pembukaan ekonomi secara bertahap di Eropa dan sekitarnya.

Indeks Stoxx 600 naik 1,4% pada sore hari, saham minyak dan gas melonjak 5,2% untuk memimpin kenaikan karena semua sektor dan bursa utama diperdagangkan di wilayah positif.

Indeks FTSE naik 1,73%. Indeks DAX naik 1,86%. Indeks CAC menguat 2%. best profit

Pasar Eropa sangat memperhatikan perkembangan coronavirus dan pencabutan pembatasan di banyak negara di kawasan ini, sambil mengawasi data. Lebih dari 251.000 orang di seluruh dunia telah meninggal akibat Covid-19 dan lebih dari 3,6 juta orang telah terinfeksi, menurut data dari Johns Hopkins University.

Pengadilan tinggi Jerman pada hari Selasa menetapkan bahwa program pembelian obligasi pemerintah Bank Sentral Eropa sebagian melanggar hukum. Program pelonggaran kuantitatif, yang berjalan antara 2015 dan 2018 dan dipulihkan akhir tahun lalu, dirancang untuk menopang perekonomian zona euro dengan menjaga biaya pinjaman tetap rendah. best profit

Namun, keputusan itu tidak akan memengaruhi tindakan pembelian obligasi darurat yang dilakukan oleh ECB untuk mengurangi dampak pandemi coronavirus.

Dalam hal pendapatan perusahaan, BNP Paribas melaporkan laba bersih sebesar 1,3 miliar euro ($ 1,42 miliar) untuk tiga bulan pertama tahun ini, turun 33% dari periode yang sama pada tahun 2019. Saham pemberi pinjaman Prancis memangkas kembali kenaikan sebelumnya tetapi masih naik 1% dalam perdagangan sore. best profit

Total membukukan laba bersih kuartal pertama sebesar $ 1,8 miliar, turun 35% dari tahun lalu tetapi melebihi ekspektasi analis dan mengirim saham utama minyak itu 6% lebih tinggi.

Di puncak Stoxx 600, perusahaan bahan bakar fosil Spanyol Repsol melonjak 9% sementara perusahaan pengiriman makanan Jerman Hellofresh naik lebih dari 8%.

Di ujung lain dari patokan Eropa, pengecer perjalanan Swiss Dufry turun 8%. best profit

Sumber : Vibiznews