Monday 18 May 2020

Best Profit | Pembukaan Ekonomi di Berbagai Negara Berikan Sentimen Positif

Best Profit (19/5) - Dibukanya kembali aktivitas ekonomi di berbagai negara memberikan sentimen positif bagi perdagangan global.

Toko-toko dan restoran di Italia dibuka kembali pada hari Senin, sementara itu Yunani menyambut pengunjung kembali ke Acropolis, dan Spanyol berharap para wisatawan untuk kembali pada musim panas dalam langkah-langkah hati-hati untuk melonggarkan penguncian terkait virus corona.
Orang Italia dapat lagi menghirup cappucino pagi mereka di bar, meskipun agak jauh satu sama lain, dalam apa yang diakui Perdana Menteri Giuseppe Conte pada akhir pekan adalah “risiko yang diperhitungkan”. best profit

Negara-negara di seluruh dunia, berada pada tahap yang berbeda dalam pandemi ini, berjuang dengan keputusan kapan harus meredakan pembatasan, menimbang ancaman terhadap kehidupan dan ancaman terhadap kelangsungan ekonomi. Pariwisata adalah penghasil utama bagi Italia, Yunani dan Spanyol saat musim panas semakin dekat.

Lebih dari 4,71 juta orang dilaporkan telah terinfeksi oleh coronavirus secara global dan 312.826 telah meninggal, menurut penghitungan Reuters, dengan Italia mencatat angka kematian tertinggi ketiga di bawah Amerika Serikat dan Inggris.

Di Yunani yang hanya mencatat 156 kematian akibat COVID-19, orang-orang berbondong-bondong ke pantai pada hari Sabtu. best profit

Pada hari Senin, para wisatawan diizinkan kembali ke situs-situs arkeologi, termasuk Acropolis di Athena, di mana para pekerja yang mengenakan topeng dan pelindung wajah dari plastik mengingatkan beberapa pengunjung tentang aturan jarak sosial ketika mereka memasuki pintu putar.
Spanyol bertujuan untuk membuka kembali perbatasannya untuk turis sekitar akhir Juni, Menteri Transportasi Jose Luis Abalos mengatakan pada hari Senin, setelah mengejutkan mitra Uni Eropa dengan memberlakukan karantina dua minggu pada semua pelancong luar negeri dan secara efektif menutup perbatasannya minggu lalu.

Tetapi langkah itu dimaksudkan untuk sementara dan Abalos mengatakan akan dihapuskan bersamaan dengan perjalanan yang diizinkan di Spanyol, yang wilayahnya semuanya dikunci pada fase yang berbeda. best profit

Empat minggu menuju pelonggaran awal tapi bertahap, Denmark pada hari Senin kembali menikmati latte di kafe lokal mereka.

Banyak orang di seluruh Inggris pergi ke taman dan pantai untuk menikmati matahari pada akhir pekan setelah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson bersantai di tepi jalan. Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara mempertahankan pembatasan yang lebih ketat, dengan memberi tahu orang-orang mereka bahwa mereka harus tetap di rumah.

Pemerintah Johnson mendapat kecaman keras dari partai oposisi Partai Buruh karena tanggapannya yang dirasakan lambat setelah menderita angka kematian tertinggi kedua di dunia. best profit

Kepala eksekutif maskapai penerbangan Irlandia Ryanair Michael O’Leary mengatakan Inggris telah salah mengatur responsnya dan ia mencela karantina baru selama 14 hari untuk pelancong internasional.

Pejabat A.S. telah mendesak Meksiko untuk membuka kembali pabriknya karena operasi Amerika sangat bergantung pada bagian dari selatan perbatasan.

Dan General Motors Co secara sementara berencana untuk memulai kembali operasi di pabrik perakitan otomatisnya di kota Silao di Meksiko pada 20 Mei, menurut sebuah pesan kepada para pekerja yang dilihat oleh Reuters pada hari Minggu.

Di Brasil, yang sekarang memiliki salah satu wabah koronavirus terburuk di dunia, Presiden Jair Bolsonaro berpose untuk foto-foto dengan anak-anak dari kerumunan pendukung pada hari Minggu. best profit

Sumber : Vibiznews