Thursday 14 April 2016

Bursa AS Ditutup Stagnan Terkait Laba Perusahaan, Minyak dan Emas Turun

BESTPROFIT FUTURES MALANG (15/4) - Bursa saham AS sedikit berubah di dekat empat bulan tertinggi di tengah pendapatan perusahaan yang bercampur, sementara ekuitas global membukukan kenaikan beruntun ke lima atas keuntungan di Eropa dan Asia. Komoditas melemah setelah minyak tergelincir dan penguatan dolar memberi tekanan pada logam.
Indeks Standard & Poor 500 berayun antara keuntungan dan kerugian sebelum berakhir lebih tinggi kurang dari satu poin. Saham-saham keuangan menguat untuk hari kedua di tengah serentetan pendapatan, sementara penurunan di antara produsen bahan baku konsumen membatasi keuntungan pada indeks. Indeks Stoxx Europe 600 memiliki reli terpanjang dalam enam minggu. Minyak mentah tergelincir sebelum pembicaraan di Doha terkait kemungkinan pembekuan produksi. Dolar sedikit lebih tinggi bahkan karena data menunjukkan inflasi Amerika melemah.
Rally di pasar saham global yang akhirnya menghapus awal tahun terburuk terus berlanjut pada hari Kamis terhadap peningkatan spekulasi baru dalam ekonomi China adalah berkelanjutan bahkan setelah keuntungan pada perusahaan-perusahaan Amerika diperkirakan akan berkontraksi. Penurunan dolar lebih dari 6 persen sejak akhir Januari mulai bertemu dengan beberapa hambatan, karena pejabat Federal Reserve, sudah ditantang oleh prospek permintaan global yang lesu, mungkin tidak dapat membuat kasus untuk suku bunga lebih cepat meningkat karena pertumbuhan harga tetap tenang.
Indeks S&P 500 naik untuk berakhir di 2,082.70 pada pukul 16:00 sore di New York, secara  teknis memperpanjang kemenangan beruntun sampai hari ketiga. indeks tersebut telah melonjak hampir 14 persen dari terendah nya di bulan Februari dan sekarang 2,2 persen di bawah semua waktu tertinggi. Skeptisisme masih berlaku, dengan valuasi jauh di atas rata-rata lima tahun dan tujuh tahun untuk bull market jauh dari menjadi sejarah terpanjang kedua.(frk)
Sumber: Bloomberg