Tuesday 19 September 2017

PT Bestprofit Malang | Harga Minyak Dunia Membaik, WTI Naik 19 Sen Menjadi $ 50,10 Per Barel

PT Bestprofit Malang (20/9) - West Texas Intermediate futures menambahkan 0,4 persen. Menteri Perminyakan Irak Jabbar al-Luaibi mengatakan ada dukungan di Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak untuk menambah pengurangan produksi sekitar 1 persen. Namun, Irak telah melanggar jumlah produksi seperti yang telah disepakati bersama. Kilang-kilang minyak di A.S. menunda jadwal perawatan kilang-kilang mereka paska Badai Harvey, yang mendorong naiknya permintaan akan minyak mentah.

Sementara minyak telah pulih dalam dua minggu terakhir, harga telah berjuang bertahan di atas $ 50 per barel tahun ini ditengah-tengah kenaikan produksi A.S. dan berkurangkan pasokan anggota OPEC dan sekutunya seperti Rusia.

Pulau-pulau Karibia yang masih belum pulih dari Irma bersiap menghadapi serangan badai ketiga dalam dua minggu, saat badai Maria melaju menuju pantai A.S.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Oktober, yang berakhir Rabu, naik 19 sen menjadi $ 50,10 per barel di New York Mercantile Exchange pada pukul 9:28 am di London. Total volume yang diperdagangkan pun sesuai dengan rata-rata 100 hari. Harga ditutup pada $ 49,91 pada hari Senin setelah menetap tidak berubah pada hari Jumat. pt bestprofit

Brent untuk pengiriman November menambahkan 5 sen menjadi $ 55,53 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Harga turun 14 sen menjadi $ 55,48 pada hari Senin.

Kilang terbesar di AS yang dioperasikan oleh Motiva Enterprises LLC di Texas dikatakan telah menunda jadwal produksi bulan September ke jadwal produksi bulan April tahun depan, sementara yang lain menghasilkan lebih banyak bahan bakar untuk memanfaatkan margin yang kuat.

Sedikitnya 13 kilang yang terletak dari Louisiana ke Montana menunda perawatan selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan, menurut pernyataan perusahaan dan orang-orang yang mengetahui situasi tersebut. Sementara beberapa perusahaan memanfaatkan margin yang lebih baik, yang lain tidak memiliki personil karena para pekerja dikirim untuk membantu memperbaiki dan menghidupkan kembali fasilitas yang terkena badai di sepanjang Teluk Meksiko.

Stok minyak mentah Amerika diperkirakan akan naik 3 juta barel pekan lalu, menurut survei Bloomberg sebelum laporan Informasi Administrasi Energi pada hari Rabu.

Berita pasar minyak:

Stok minyak mentah di Cushing, Oklahoma, titik pengiriman minyak mentah WTI dan pusat penyimpanan minyak terbesar di negara itu, naik 900.000 barel pada pekan lalu.

Pengiriman minyak mentah Arab Saudi turun pada bulan Juli ke tingkat terendah dalam hampir tiga tahun, menurut informasi yang dikeluarkan Joint Organisations Data Initiative. pt bestprofit

Sumber : Vibiznews