Thursday 7 November 2019

Best Profit | Meskipun Tempat Belum Dapat Dipastikan, AS-China Capai Kesepakatan Mengenai Tarif

Best Profit (8/11) - China dan Amerika Serikat telah sepakat untuk menurunkan tarif barang satu sama lain sebagai bagian dari fase pertama kesepakatan perdagangan, kata para pejabat dari kedua belah pihak pada hari Kamis, menawarkan tanda baru sebagai tanda kemajuan meskipun ada perpecahan mengenai perselisihan yang telah berlangsung selama berbulan-bulan ini.

Kementerian perdagangan Tiongkok, tanpa menetapkan jadwal, mengatakan kedua negara telah sepakat untuk membatalkan tarif secara bertahap.

Trump telah menggunakan tarif miliaran dolar barang-barang China sebagai senjata utamanya dalam perang perdagangan antara dua ekonomi terbesar dunia. best profit

Prospek untuk mengangkat mereka, bahkan secara bertahap, telah menarik tentangan keras dari banyak penasihatnya di dalam dan di luar Gedung Putih. Saham A.S. memangkas kenaikan setelah Reuters melaporkan bahwa rencana tersebut menghadapi oposisi internal.

Trump bulan lalu menguraikan fase pertama dari kesepakatan untuk mengakhiri perang dagang dengan China dan menunda kenaikan tarif yang terancam, tetapi para pejabat di kedua belah pihak mengatakan kemudian bahwa banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum pakta itu akan diselesaikan.

Jika itu selesai, secara luas diperkirakan akan mencakup janji AS untuk membatalkan tarif yang dijadwalkan pada 15 Desember dengan nilai impor Tiongkok sekitar $ 156 miliar, termasuk ponsel, komputer laptop, dan mainan. best profit

Pembatalan tarif merupakan syarat penting untuk perjanjian apa pun, juru bicara Kementerian Perdagangan China Gao Feng mengatakan, menambahkan bahwa keduanya harus secara bersamaan membatalkan beberapa tarif barang satu sama lain untuk mencapai pakta fase satu.

“Perang perdagangan dimulai dengan tarif, dan harus diakhiri dengan pembatalan tarif,” kata Gao dalam jumpa pers reguler.

Proporsi tarif yang dibatalkan untuk kedua belah pihak untuk mencapai kesepakatan “tahap satu” harus sama, tetapi jumlah yang dibatalkan dapat dinegosiasikan, tambahnya, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

“Dalam dua minggu terakhir, para negosiator utama dari kedua belah pihak telah melakukan diskusi yang serius dan konstruktif untuk menyelesaikan berbagai masalah inti dengan tepat,” kata Gao. best profit

“Kedua belah pihak telah sepakat untuk membatalkan tarif tambahan dalam fase yang berbeda, karena kedua belah pihak membuat kemajuan dalam negosiasi mereka.”

Seorang juru bicara untuk departemen Keuangan AS menolak berkomentar dan kantor Perwakilan Dagang AS tidak segera menanggapi permintaan komentar dari para wartawan.

Anggota parlemen Republik mendesak administrasi Trump untuk mengikat setiap kenaikan tarif untuk kepatuhan Beijing dengan unsur-unsur spesifik dari perjanjian. “Tarifnya harus dihapuskan sepotong demi sepotong sesuai dengan kepatuhan China,” kata satu sumber kongres.

Dalam apa yang bisa menjadi isyarat lain untuk meningkatkan optimisme, kantor berita China Xinhua melaporkan Kamis malam bahwa bea cukai dan Departemen Pertanian China sedang mempertimbangkan menghapus pembatasan impor unggas A.S. best profit

Tiongkok telah melarang impor semua unggas dan telur dari AS sejak Januari 2015 karena wabah flu burung.

Sinyal Beijing bahwa kesepakatan perdagangan “fase 1” dengan Amerika Serikat hampir dapat dicapai membantu pasar saham Eropa mencapai puncak lebih dari 4 tahun pada Kamis dan hasil obligasi naik lebih tinggi.

Sebuah sumber sebelumnya mengatakan kepada Reuters bahwa para negosiator China menginginkan Amerika Serikat untuk menurunkan tarif 15% atas barang-barang Tiongkok senilai $ 125 miliar yang mulai berlaku pada 1 September.

Mereka juga meminta keringanan dari tarif 25% sebelumnya atas sekitar $ 250 miliar impor, mulai dari mesin dan semikonduktor hingga furnitur. best profit

Seseorang yang akrab dengan posisi negosiasi China mengatakan pihaknya menekan Washington untuk “menghapus semua tarif sesegera mungkin”.

Kesepakatan dapat ditandatangani bulan ini oleh Trump dan Xi di lokasi yang belum ditentukan.
Lusinan tempat telah disarankan untuk pertemuan, yang semula dijadwalkan akan diadakan di sela-sela pertemuan puncak para pemimpin Asia-Pasifik pertengahan November yang dibatalkan di tengah November di Chili, kata seorang pejabat senior administrasi Trump kepada Reuters, Rabu.

Satu lokasi yang mungkin adalah London, tempat para pemimpin dapat bertemu setelah pertemuan puncak NATO yang akan dihadiri Trump. best profit

Sumber : Vibiznews