Tuesday 12 November 2019

Best Profit | Harga Minyak Bergerak Naik Menantikan Pidato Trump

Best Profit (13/11) - Harga Minyak naik lebih lanjut pada hari Selasa (12/11), terdukung harapan pidato Presiden AS Donald Trump malam ini dapat memberi sinyal kemajuan pada pembicaraan perdagangan dengan China dan penurunan persediaan di pusat minyak AS.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) naik 22 sen menjadi $ 57,08.

Minyak mentah Brent, patokan global, naik 27 sen menjadi $ 62,44 per barel, setelah jatuh ke $ 61,90. best profit

Kekhawatiran tentang pertumbuhan ekonomi yang lebih lambat dan permintaan minyak karena kejatuhan dari 16-bulan sengketa perdagangan AS-China mengirim harga lebih rendah pada hari Senin.
Analis memperkirakan dalam pidato Trump nanti malam secara luas diperkirakan akan menunda keputusannya untuk mengenakan tarif pada impor mobil dan suku cadang Eropa dan juga akan menjelaskan status negosiasi perdagangan dengan China. best profit

Presiden A.S. pada hari Sabtu mengatakan bahwa pembicaraan dengan China berjalan dengan “sangat baik” tetapi Amerika Serikat akan membuat kesepakatan hanya jika itu adalah yang benar. Dia mengatakan telah ada pelaporan yang salah tentang kesediaan AS untuk menaikkan tarif.

Menambahkan dukungan lebih lanjut, data A.S. menunjukkan bahwa persediaan minyak mentah di Cushing, titik pengiriman untuk WTI, turun sekitar 1,2 juta barel dalam sepekan hingga 8 November, kata para pedagang, mengutip perusahaan intelijen pasar Genscape.

Persediaan Cushing telah tumbuh selama lima minggu berturut-turut hingga 1 November, menurut data pemerintah. best profit

Brent telah meningkat 16% pada tahun 2019, didukung oleh pakta pembatasan pasokan oleh Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dan sekutu termasuk Rusia.

Para produsen bertemu pada 5-6 Desember untuk memutuskan apakah akan memperpanjang kesepakatan. best profit

Oman, salah satu produsen luar yang bekerja dengan OPEC, mengatakan pada hari Senin bahwa aliansi itu mungkin akan memperpanjang perjanjian tetapi tidak mungkin meningkatkan ukuran pengurangan pasokan.
Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga minyak bergerak naik menantikan pidato Trump hingga malam nanti. Jika pidato Trump memberikan sinyal positif untuk kesepakatan dagang AS dengan China, akan menguatkan harga minyak, dan sebaliknya jika sinyal negatif akan menekan harga minyak.  Harga minyak diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance $ 57,50-$ 58,00, jika turun akan bergerak dalam kisaran Support $ 56,50-$ 56,00. best profit

Sumber : Vibiznews