Sunday 8 October 2017

Best Profit | Harga Minyak Mentah Akhir Pekan Merosot; Mingguan Anjlok 4,5 Persen

Best Profit (9/10) - Harga minyak mentah turun sekitar 3 persen pada akhir perdagangan akhir pekan Sabtu dinihari (07/10), terganjal profit taking pekan ini dan kembalinya kelebihan pasokan menyebabkan pasar melemah, menghentikan aksi bullish selama beberapa minggu.

Harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS turun 2,95 persen, berakhir di $ 49,29, menhentikan kenaikan empat minggu berturut-turut. Harga minyak ditutup hampir 4,5 persen pada minggu ini sebagai terburuk sejak 10 Maret.

Prospek pemotongan produksi minyak yang meluas oleh Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan produsen lainnya yang dipimpin oleh Rusia telah mendukung harga pada hari Kamis. best profit

Namun pada hari Jumat, Rusia mengklarifikasi komentar mengenai pasar minyak yang dibuat oleh Presiden Vladimir Putin awal pekan ini, dengan mengatakan bahwa dia tidak mengusulkan untuk memperpanjang kesepakatan pemotongan produksi minyak global namun mengatakan bahwa dia mengetahui bahwa ini adalah sebuah kemungkinan.
Menteri energi Arab Saudi mengatakan pada hari Kamis bahwa dia fleksibel untuk memperpanjang pakta pengendalian produksi sampai akhir 2018.

Namun, kekhawatiran mengenai pertumbuhan ekspor minyak mentah A.S., yang didorong oleh diskon WTI yang lumayan untuk harga Brent.

Dolar AS yang lebih kuat juga menyebabkan kerugian lebih lanjut di pasar minyak pada hari Jumat. Dolar mencapai level tertinggi 10 minggu setelah data menunjukkan kenaikan terbesar dalam gaji A.S. sejak Desember 2016 meningkatkan taruhan pada kenaikan suku bunga pada akhir tahun. best profit

Data pemerintah A.S. menunjukkan minggu ini bahwa ekspor minyak mentah telah meningkat menjadi rekor hampir 2 juta barel per hari. Analis mengatakan kepada CNBC bahwa mereka memperkirakan tingkat ekspor akan tetap meningkat dalam beberapa minggu mendatang.

Minyak mentah berjangka menahan kerugian setelah perusahaan jasa ladang minyak Baker Hughes melaporkan jumlah kilang minyak yang beroperasi di lapangan A.S. turun 2 di minggu terakhir. Jumlah kilang berada di 748, dibandingkan dengan 428 pada saat ini tahun lalu. best profit

Investor melihat badai tropis Nate berdampak pada beberapa produksi minyak di Teluk Meksiko menjelang kedatangannya yang diharapkan di daerah tersebut sebagai badai pada hari Minggu.

Di Teluk Meksiko, BP dan Chevron menutup produksi di semua platform, sementara Royal Dutch Shell dan Anadarko Petroleum menghentikan beberapa aktivitas. Exxon Mobil, Statoil dan produsen lainnya telah menarik personel. best profit

Sumber : Vibiznews