Tuesday 6 September 2016

Saham Hong Kong naik untuk hari ke-4 terkait arus masuk modal (Review)

BESTPROFIT FUTURES (7/9) - Bursa saham Hong Kong ditutup menguat hari Selasa, dengan indeks acuan naik untuk hari keempat berturut-turut seiring investor terus mencari imbal hasil yang tinggi.

Suasana di pasar Hong Kong telah didukung oleh mengalirnya modal dari daratan sejak pekan lalu, menyusul aktifnya investor berburu untuk imbal hasil di lingkungan suku bunga rendah.

Investor China juga berusaha untuk mencuri start terlebih dulu dalam membeli saham Hong Kong menjelang peluncuran dari link investasi lintas-perbatasan antara Shenzhen dan Hong Kong yang diharapkan dilakukan pada bulan November.

Beberapa analis menunjukkan bahwa investor menjadi hati-hati setelah indeks utama mencapai serangkaian level tertinggi satu tahun dalam beberapa hari terakhir.

Indeks Hang Seng naik 0,6 persen, untuk mengakhiri hari di level 23,787.68, sedangkan Indeks China Enterprises bertambah 1,1 persen, untuk ditutup di level 9,938.39 poin.

Top gainers di pasar Hong Kong yakni sektor bahan dan sektor industri dengan subindexes naik 2,0 persen dan 2,1 persen, masing-masing.

Kuota southbound untuk Stock Connect Shanghai-Hong Kong, saat ini ditetapkan sebesar 10,5 miliar yuan, digunakan sebesar 5.0 miliar yuan, atau 47,9 persen pada hari Selasa, membukukan inflow harian terbesar sejak 24 April. (sdm)

Sumber: reuters