Monday 5 September 2016

Saham Hong Kong raih gain terkait arus masuk modal Cina (Review)

BESTPROFIT FUTURES (6/9) - Bursa saham Hong Kong naik lebih dari 1 persen pada hari Senin, membukukan hari terbaik dalam hampir dua bulan, didukung oleh arus masuk modal lebih lanjut dari Cina daratan.

Indeks Hang Seng naik 1,7 persen untuk ditutup di level 23,649.55 poin, meraih persentase kenaikan terbesar sejak 12 Juli sedangkan Indeks China Enterprises naik 1,5 persen untuk mengakhiri hari di level 9,830.57.

Momentum kenaikan kuat pasar telah dipicu oleh masuknya uang dari daratan, di mana investor secara aktif berburu untuk hasil yang lebih baik dan juga berusaha untuk menjadi front-runner pada link investasi lintas-perbatasan antara Shenzhen dan Hong Kong yang diharapkan akan diluncurkan di November.

Saham keuangan yang terdaftar di pasar Hong Kong berada di antara penerima keuntungan terbesar dari moment ini, dengan subindex naik 1,5 persen pada hari Senin.

Sektor teknologi menjadi sektor berkinerja terbaik pada hari Senin dengan subindex naik 3,4 persen. Tencent Holdings melonjak 4,2 persen. (sdm)

Sumber: reuters