Monday 24 March 2014

Indeks Saham Asia ditutup Turun dipimpin Oleh Saham Jepang

BESTPROFIT FUTURES (24/03)Saham Asia menguat mengirim indeks patokan regional mengupas kerugian pekan lalu, karena Indeks saham Jepang melonjak pada pembukaan kembali perdagangan pasca liburan dan seiring investor terpengaruh oleh penurunan aktivitas manufaktur di China.
Saham Yanzhou Coal Mining Co melonjak sebesar 6,6 persen di Hong Kong pasca Credit Suisse Group AG menaikan peringkat. Saham Macquarie Group Ltd naik 2,9 persen setelah bank investasi terbesar Australia mengatakan mereka mengharapkan laba setahun penuh akan naik. Saham Yamato Holdings Co, perusahaan pengiriman paket, menguat 3,5 persen di Tokyo terakit laporan itu akan mengikat kerja sama dengan China Post Group.
Indeks MSCI Asia Pacific naik sebesar 1 persen ke level 134,13 pukul 17:19 di Tokyo pasca jatuh sebesar 1,2 persen pekan lalu. Semua 10 saham kelompok industri pada indeks melonjak. Saham mempertahankan kenaikannya pasca awal Indeks Purchasing Managers (PMI) di China yang dirilis oleh HSBC Holdings Plc dan Markit Economics Ltd secara mengejutkan  turun.
Indeks Topix Jepang naik sebesar 1,5 persen pasca libur selama tiga hari pada akhir pekan kemarin. Indeks Hang Seng Hong Kong menguat sebesar 1,9 persen. Indeks Hang Seng China Enterprises, juga dikenal sebagai indeks H-share, melonjak sebesar 2,8 persen, memperpanjang rebound setelah jatuh ke fase bearish pada pekan lalu. Sementara itu, indeks Shanghai Composite naik 0,9 persen. (izr)
Sumber : Bloomberg