Monday 17 March 2014

Minyak WTI Turun Mendekati level Harga $98


BESTPROFIT FUTURES (18/03) - Minyak West Texas Intermediate (WTI) ditransaksikan mendekati level US$98 per barel pasca penurunan pertamanya dalam tiga hari terakhir di tengah spekulasi meningkatnya persediaan minyak mentah untuk minggu kesembilan di AS, sebagai konsumen minyak terbesar di dunia.
WTI berjangka sedikit berubah di New York setelah turun 0,8 persen kemarin. Stok minyak mentah AS mungkin meningkat sebesar 2,63 juta barel pada pekan lalu, menurut survei Bloomberg terhadap analis menjelang rilis laporan dari Badan Administrasi Informasi Energi besok. AS dan Uni Eropa memberlakukan sanksi terhadap Rusia terkait referendum du Crimea yang dapat membuka jalan bagi Presiden Rusia Vladimir Putin untuk mencaplok Crimea dari Ukraina .
Minyak WTI untuk pengiriman April berada di level $ 97,85 per barel di perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange, turun sebanyak 23 sen, pukul 12:35 waktu Sydney. Nilai Kontrak turun sebanyak 81 sen ke level $98,08 kemarin. Harga minyak WTI telah turun sebesar 0,6 persen tahun ini.
Minyak Brent untuk pengiriman Mei naik 9 sen ke level US$ 106,33 per barel di London berbasis ICE Futures Europe. Minyak mentah patokan Eropa lebih tinggi sebesar $8,95 dibandingkan minyak WTI untuk bulan yang sama. Ditutup dengan selisih sebesar $8,62 kemarin, selisih tersempit dalam empat hari terakhir. (izr)
Sumber : Bloomberg