Tuesday 1 April 2014

Bursa Jepang Menguat Solid Didorong Sentimen Positif dari Wall Street

BESTPROFIT FUTURES (02/04)Bursa saham Jepang tampak mengalami kenaikan yang cukup signifikan pada perdagangan pagi hari ini (2/4). Bursa saham di kawasan Asia menerima sentiment positif setelah bursa Wall Street berakhir dengan kenaikan tajam dini hari tadi. Indeks S&P 500 kembali mengalami peningkatan hingga mencapai rekor tertinggi sepanjang sejarah.
Hari ini bursa saham Jepang tampak mengalami kenaikan didukung penguatan Wall Street tersebut di mana indeks spot Nikkei menguat. Indeks spot tersebut membukukan kenaikan sebesar 0.79 persen dan berada pada posisi 14909.50 poin.
Indeks berjangka Nikkei dibuka pada posisi 14890 poin pagi ini. Indeks berjangka tersebut mengalami peningkatan sebesar 40 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Saat ini indeks berjangka tampak cenderung menguat dan berada pada posisi 14930 poin.
Pagi ini saham Renesas menjadi fokus para investor. Renesas menjadi fokus setelah adanya laporan bahwa Apple berencana untuk membeli unit desain chip Renesas SP Drivers.
Sumber : vibiznews