Monday 14 April 2014

Saham Asia Menguat Untuk Pertama Kalinya dalam Tiga Hari

BESTPROFIT FUTURES (15/04)Saham Asia naik untuk pertama kalinya dalam tiga hari terakhir pasca kenaikan terbesar dalam penjualan ritel AS sejak 2012 lalu yang menambah optimisme bahwa pemulihan di ekonomi terbesar dunia masih stabil.
Indeks MSCI Asia Pacific naik sebesar 0,3 persen ke level 137,81 pukul 09:01 pagi di Tokyo, Pasar finansial di China dan Hong Kong belum dibuka ketika berita ini dibuat. Indeks itu jatuh kemarin ke level terendahnya dalam dua pekan terakhir, menambah kerugian tahun ini menjadi sebesar 2,8 persen di tengah kekhawatiran pertumbuhan ekonomi China yang melambat dan penguatan yen yang membebani prospek pendapatan bagi eksportir Jepang.
Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 sedikit berubah pasca indeks saham acuan AS naik sebesar 0,8 persen kemarin. Penjualan ritel meningkat tajam pada bulan Maret sejak September 2012 lalu, Departemen Perdagangan angka melaporkan kemarin. Saham Citigroup Inc melonjak setelah melaporkan kuartal pertama naik laba secara tak terduga.
Indeks Topix Jepang naik sebesar 0,9 persen. Indeks S&P/ASX 200 Australia naik sebesar 0,2 persen.
Sementara itu, Rio Tinto Group mengatakan produksi bijih besi pada kuartal pertama naik ke rekor tertingginya. Indeks NZX 50 Selandia Baru sedikit berubah. (izr)
Sumber : Bloomberg