Monday 28 April 2014

Indeks Saham China Rebound Dari Penurunan Tajam di Tujuh Pekan Terakhir

BESTPROFIT FUTURES (29/04) - Indeks saham China rebound dari penurunan tertajamnya di tujuh minggu terakhir setelah Ping An Insurance (Group) Co membukukan lonjakan pendapatan dan saham perusahaan kecil menghentikan enam hari penurunannya.
Saham Ping An Insurance, perusahaan asuransi terbesar kedua di China, naik sebanyak 1,8 persen setelah laba kuartal pertama naik 46 persen. Leshi Internet Information & Technology Co naik 2 persen karena indeks ChiNext menghentikan enam hari penuruanan sebesar 8,7 persen. China Petroleum & Chemical Corp, perusahaan penyulingan terbesar di Asia, dan China Vanke Co, perusahaan property terbesar yang terdaftar di China, turun setidaknya 2 persen setelah mereka melaporkan penurunan laba bersihnya.
Indeks Shanghai Composite menguat untuk pertama kalinya dalam lima hari terakhir, naik sekitar 0,3 persen kelevel 2,008.99 pada pukul 10 pagi waktu setempat. Indeks tersebut turun 3,3 persen selama empat hari sebelumnya terkait spekulasi penjualan saham baru akan mengalihkan dana.
Indeks CSI 300 naik 0,3 persen ke level 2,141.03. Indeks Hang Seng China Enterprises melemah 0,1 persen. Indeks Bloomberg China-US 55 Index turun 1 persen di New York. Pasar keuangan China akan tutup untuk liburan dua hari pada tanggal 1 Mei dan 2 mendatang.(yds)

Sumber: Bloomberg