Tuesday 17 March 2015

Para Investor Jual Aset ETP Tekan Emas Berjangka Ke Level 18 Pekan Terendah

BESTPROFIT FUTURES MALANG (18/3) - Emas berjangka turun ke level 18 pekan terendahnya terkait para investor keluar dari dana yang berbasis logam menjelang pertemuan kebijakan Federal Reserve.
Holdings pada produk yang diperdagangkan di bursa emas kemarin merosot selama 14 hari beruntun, dalam jangka waktu terpanjang di lebih dari satu tahun terakhir. Hampir 90 % dari para ekonom yang disurvei oleh Bloomberg memprediksikan bahwa pejabat The Fed akan bersabar untuk menaikkan suku bunga menurut pernyataan kebijakan pada akhir pertemuan mereka pada hari Rabu.
Logam mulia telah jatuh sebesar 3 % pada tahun 2015 karena meningkatnya kekhawatiran, mengirim para investor untuk aset dengan prospek hasil yang lebih baik terkait obligasi dan saham. Manajer investasi telah menurunkan spekulasi tingkat pembelian emas selama 6 minggu berturut-turut, dan aset ETP berada di level terendahnya sejak 21 Januari lalu.
Emas berjangka untuk pengiriman bulan April turun 0,4 % untuk menetap di level $ 1,148.20 per ons pada pukul 1:43 siang di Comex New York. Harga emas menyentuh level $ 1,141.60, yang merupakan level terendahnya sejak 7 November, sementara logam mencapai level $ 1,130.40 merupakan level terendah dalam 4 tahun terakhir. (knc)
Sumber : Bloomberg