Wednesday 16 August 2023

Best Profit | Penurunan Harga Emas Menghadapi Rilis Risalah FOMC


Best Profit (17/8) – Dinamika kompleks antara harga emas dan kekuatan pasar kembali menjadi sorotan utama. Saat tirai ditutup pada sesi perdagangan Rabu, harga emas kembali merosot, menjadi tanda awal dari rilis yang dinantikan dengan banyak antusiasme, yaitu risalah pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) untuk bulan Juli. Pola penurunan ini telah berlanjut, menandai delapan sesi berturut-turut dengan pelemahan, mencatat rentetan kerugian terpanjang dalam lebih dari enam tahun.

Penurunan Nilai Logam Mulia
Di panggung sibuk perdagangan Bursa Komoditas New York (Comex), kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember mengalami penurunan sebesar 6,90 dolar AS atau 0,36 persen, ditutup pada 1.928,30 dolar AS per ons. Gerakan ini mengikuti sesi di mana harga emas mencapai puncak sesi di 1.938,20 dolar AS dan titik terendah di 1.925,70 dolar AS. Angka yang sama pada hari Selasa juga tidak memberikan optimisme, dengan harga emas berjangka turun sebesar 8,80 dolar AS atau 0,45 persen menjadi 1.935,20 dolar AS pada tanggal 15 Agustus. Trend serupa terjadi dalam beberapa hari sebelumnya, dengan penurunan sebesar 2,60 dolar AS atau 0,13 persen pada Senin dan 2,30 dolar AS atau 0,12 persen pada Jumat. best profit

Terungkapnya Risalah dan Dominasi Dolar
Rilis risalah pertemuan FOMC hanya menambah kekhawatiran yang ada. Risalah tersebut mengungkapkan bahwa sebagian besar pejabat Federal Reserve tetap khawatir tentang kemungkinan “risiko inflasi yang signifikan.” Setelah pengungkapan ini, indeks dolar AS dan yield obligasi pemerintah AS terus naik.

Masa Depan yang Cenderung Bearish
Saluran penurunan harga emas tetap kuat, dengan level 1.900 dolar AS menjadi penghalang utama. Saat lanskap ekonomi berubah, demikian pula variabel-variabel yang memengaruhi harga emas. Data ekonomi terbaru menunjukkan hasil yang beragam. Para ekonom memperkirakan izin ini akan naik sebesar 2,1 persen dalam pengukuran bulan ke bulan. best profit.

Baca Juga : Penurunan Harga Emas Berlanjut karena Data Ekonomi AS Melampaui Ekspektasi

Baca Juga : Emas Merosot ke Level Terendah dalam Lebih dari Sebulan