Tuesday 14 July 2015

Bursa Saham AS Ditutup Menguat Untuk Hari Keempat

BESTPROFIT FUTURES MALANG (15/7) - Saham AS dibukukan menguat dalam empat hari untuk pertama kalinya sejak Januari, ditengah rally saham semikonduktor dan bioteknologi sementara penjualan ritel yang lebih lemah dari perkiraan mendorong spekulasi menggenai waktu kenaikan suku bunga.
Indeks Standard & Poor 500 naik 0,4 persen menjadi 2,108.86 pada pukul 4 sore di New York, dengan indeks di atas harga rata-rata selama 50 hari terakhir dan ditutup pada level tertinggi dalam tiga minggu.
laporan hari ini menunjukkan tingkat belanja konsumen turun 0,3 persen pada bulan Juni dan telah pulih sebesar 1 persen dari rekornya yang dilaporkan pada bulan Mei lalu,sehingga  membatasi optimisme tentang kekuatan rebound tingkat belanja konsumen selama kuartal kedua.
Indeks S & P 500 minggu lalu turun sebesar 4 persen dari level tertinggi sepanjang masanya, dan telah pulih sebesar 1 persen dari rekornya yang  ditetapkan pada bulan Mei terkait  krisis Yunani yang mendekati resolusi dan stabilnya ekuitas China. Indeks acuan dan Dow naik 3 persen selama empat sesi, sedangkan indeks Nasdaq Composite naik 4 persen.(mrv)
Sumber: Bloomberg