Monday 6 July 2015

Emas Rebound Pasca Pertemuan Pemimpin Jerman dan Perancis

BESTPROFIT FUTURES MALANG (7/7) - Emas rebound pada hari Senin seiring Perancis dan Jerman mengatakan Yunani membuka negoisasi pasca mayoritas penduduk Yunani menolak persyaratan paket bailout.
Emas naik sebesar 0.2% ke level $1,169.25 per ons pukul 3:08 waktu New York, sementara emas berjangka ditutup naik $9.70 atau 0.8% ke level $1,173.20 per ons.
Para pemimpin Perancis dan Jerman mengatakan pemerintah Yunani pintu untuk negosiasi dengan kreditur tetap terbuka namun mendesak Yunani untuk membuat proposal yang kredibel pada pertemuan puncak zona euro untuk mencapai kesepakatan bailout dan menghindari keluar Yunani keluar dari zona euro.
Harga emas berbalik positif terkait ekspektasi sebuah pernyataan pasca etelah Presiden Prancis Francois Hollande dan Kanselir Jerman Angel Merkel bertemu untuk membahas Yunani, kata Tai Wong, direktur dasar dan perdagangan logam mulia BMO Capital Markets di New York.
Para pemilih Yunani meninggalkan negara itu di perairan yang belum dipetakan, mempertaruhkan keruntuhan perbankan. Tanpa dana darurat tambahan dari Bank Sentral Eropa (BOE), perbankan Yunani bisa kehabisan uang tunai dalam beberapa hari kedepan. Para pemimpin Eropa menyerukan pada pertemuan puncak zona euro pada Selasa mendatang untuk membahas langkah berikutnya. (izr)
Sumber: Reuters