Tuesday 28 July 2015

Saham Asia Naik Untuk Pertama Kalinya di Enam Hari Terakhir

BESTPROFIT FUTURES MALANG (29/7) - Saham Asia naik untuk pertama kalinya dalam enam hari terakhir, setelah naiknya saham AS dan Eropa, karena investor menunggu data terbaru terkait kebijakan moneter dari Federal Reserve.
Indeks MSCI Asia Pacific Index naik 0,4% menjadi 140,85 pada 09:02 pagi di Tokyo. Laba yang lebih baik dari estimasi pada Pfizer Co Ford Motor Co serta akksi merger antara perusahaan-perusahaan Eropa memicu reli di luar Asia pada Selasa, dengan indeks saham global menghentikan penurunan lima hari nya. Pedagang akan mengkaji pernyataan pasca pertemuan The Fed pada Rabu, karena para otoritas menilai kekuatan pertumbuhan ekonomi di tengah jatuhnya harga komoditas dan gejolak keuangan-pasar China.
Indeks Topix Jepang naik 0,5%. Fanuc Corp merosot 0,8% di Tokyo setelah menurunkan perkiraan keuntungan setahun penuh karena permintaan penurunan pada industri teknologi informasi.
Indeks S & P / ASX 200 Australia menguat 0,4% dan Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,8%. Indeks NZX 50 Selandia Baru sedikit berubah.(yds)
Sumber: Bloomberg