Monday 20 July 2015

Emas Menurun Tajam Pasca Level Terendahnya Di 2010

BESTPROFIT FUTURES MALANG (21/7) - Penurunan harga terburuk belum berakhir untuk emas.  Setidaknya itulah yang di perkirakan para pedagang.
Bahkan dengan harga jatuh ke level terendah sejak 2010, dua dari tiga opsi emas paling menarik  untuk diprediksikan menurun pada hari senin. Sebuah put memberikan para pemilik hak untuk menjual  emas berjangka  Agustus di  harga $ 1.100 per ons, harga yang paling sering diperdagangkan, dan harga kontrak lebih dari tiga kali lipat. Emas berjangka di New York tetap di $ 1,106.80, penutupan terendah sejak Maret 2010.
Pertanyaan beberapa pedagang adalah : mengapa menjual emas?  Tetapi sebaliknya : mengapa tidak? Hal Ini menjadi semakin mungkin bahwa suku bunga AS akan naik tahun ini, dan logam  sendiri mungkin akan turun karena tidak membayar bunga seperti aset bersaing lainnya. Pada saat yang sama, China membeli bullion lebih sedikit dari apa yang diharapkan analis, dan harga dolar semakin terus menguat.
Emas berjangka pada Comex di New York telah menurun selama delapan sesi berturut-turut, penurunan terpanjang sejak Maret 2009 lalu. Harga pada hari Senin jatuh sebesar 4,6 persen, penurunan terbesar sejak Juni 2013.
$ 1,100 put Agustus melonjak lebih dari 200 persen menjadi $ 10 pada  14:46 sore di New York. kenaikan terbesarnya sejak kontrak memulai perdagangan pada tahun 2013. Diperkirakan sebanyak 2.212 lots telah diperdagangkan, yang menjadikannya pilihan yang paling aktif pada emas.
Money manager telah pergi meninggalkan logam. Para  Spekulan memegang net-bullish terkecil bertaruh pada emas sejak data pemerintah AS dimulai pada tahun 2006.
Investor juga meninggalkan perak, platinum dan paladium. kombinasi taruhan net-long seluruh logam merupakan yang terendah yang pernah. Hampir $ 2.7 milyar dihilangkan dari nilai produk yang diperdagangkan di bursa pelacakan komoditas pekan lalu, yang terbesar sejak Maret lalu.(mrv)
Sumber: Bloomberg