Wednesday 4 November 2015

Pound Naik Ke Level 2 Bulan Tertinggi Terhadap Euro

BESTPROFIT FUTURES MALANG (5/11) - Pound naik ke level tertinggi terhadap euro sejak Agustus lalu seiring laporan menunjukkan pertumbuhan di sektor jasa Inggris pada bulan lalu diperluas, memperkuat spekulasi Bank of England (BOE) bergerak mendekati kenaikan suku bunga.
Imbal hasil obligasi Inggris tenor 10 tahun menyentuh level tertinggi sejak Juli lalu terkait Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengatakan kenaikan suku bunga AS kemungkinan terjadi pada bulan Desember, pedagang melihat sebagai pendahuluan BOE yang bersifat " kemungkinan" jika data ekonomi tetap kuat.
Dengan BOE karena mengatur biaya pinjaman, menerbitkan perkiraan pertumbuhan dan inflasi baru pada hari Kamis, kontrak berjangka yang didasarkan pada sterling, menunjukkan bahwa dorongan sebesar seperempat poin penuh untuk tingkat bank resmi sekarang hingga November 2016 . Seperti saat ini pada 30 Oktober, meningkat sinyal sampai setidaknya 2017.
Pound naik 0,7 % ke level 70,61 pence per euro pada pukul 4:25 sore waktu London, setelah sebelumnya menyentuh level 70,54 pence, yang merupakan level tertinggi sejak 19 Agustus. Sementara itu, Sterling turun 0,2 % ke level $ 1,5387. (knc)
Sumber : Bloomberg