Tuesday 15 March 2016

Saham AS Ditutup Turun Di tengah Fokus pada Bank Central

BESTPROFIT FUTURES MALANG (16/3) - Saham AS turun pada perdagangan ringan, dengan indeks Standard & Poor 500 mencatatkan kembali penurunan back-to-back untuk pertama kalinya bulan ini, karena investor mempertimbangkan kapasitas bank sentral untuk meningkatkan pertumbuhan global.
Kompleksitas awal pada penurunan Selasa ini mencerminkan hasil kemarin, dengan perusahaan komoditas di antara mereka yang mengalami penurunan terbesar, bergabung lagi dengan sektor kesehatan dan perusahaan keuangan. Valeant Pharmaceuticals International Inc turun 51 persen setelah memangkas prediksi labanya. Apple Inc naik 2 persen di tengah komentar positif analis pada penjualan iPhone, sementara produsen susu bayi Mead Johnson Nutrition Co melonjak 11 persen pada kesepakatan spekulasi.
Indeks S & P 500 turun 0,2 persen menjadi 2,015.91 pada 04:00 sore di New York, memangkas penurunan awal sebesar 0,7 persen.
Ekuitas AS turun bersama dengan saham di Asia dan Eropa setelah Bank of Japan menahan diri dari penambahan stimulus. Bank-bank sentral di seluruh dunia telah menunjukkan kesediaan untuk melanjutkan langkah-langkah demi mendukung pertumbuhan ekonomi dan menstabilkan pasar, membantu pulihnya saham dalam satu bulan terakhir. The Fed akan memulai pertemuan dua harinya pada hari ini. Dengan investor yang mengurangi perdagangan mereka menjelang hasil dari pertemuan di Rabu sore.
Para pedagang memberikan nilai pada peluang yang kecil untuk kenaikan suku bunga, , meskipun spekulasi untuk dorongan di akhir tahun telah meningkat. Probabilitas untuk pergerakan di bulan Juni sekarang terlihat di hampir 54 persen, dari sebelumnya sebesar 2 persen di bulan lalu.(mrv)
Sumber: Bloomberg