Wednesday 30 March 2016

Saham AS Perpanjang Reli yang Dipicu oleh Dovish Pesan Yellen

BESTPROFIT FUTURES MALANG (31/3) - Saham AS naik, memperpanjang reli ke posisi tertinggi tahun ini, menuyusul gubernur bank sentral AS terus memacu optimisme di tengah jaminan bahwa mereka akan bertindak untuk mencegah gejolak global.
Indeks Standard & Poor 500 naik untuk hari ketiga setelah kemarin membukukan kenaikan terkuat dalam dua minggu seiring Federal Reserve Ketua Janet Yellen mengisyaratkan pejabat akan berhati-hati dalam menaikkan suku bunga menyusul risiko ekonomi yang tinggi di luar negeri. Dolar menuju penurunan bulanan tertajam sejak 2010. Apple Inc rally ke level tertinggi tiga bulan, meningkatkan saham teknologi, sementara saham bank naik untuk pertama kalinya dalam enam hari.
S & P 500 naik 0,4 persen ke level 2,064.04 pada pukul 16:00 sore New York, mendorong keuntungan 2016 menjadi 1 persen.
S & P 500 telah naik hampir 13 persen dari level terendah 22-bulan pada 11 Februari, seiring harga minyak mentah rebound dari posisi terendah dalam 12 tahun dan gubernur bank sentral dari Eropa ke Jepang dan Amerika Serikat mengisyaratkan mereka akan melanjutkan upaya untuk mendukung pertumbuhan, menenangkan kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi global. Indeks itu telah menghapus 2016 penurunan dan menuju kemajuan triwulan kedua. Indeks acuan ini telah meningkat 6,8 persen pada bulan Maret sehingga menjadikan Maret sebagai bulan terbaik sejak Oktober.
Pedagang mengkalkulasi tidak ada kemungkinan kenaikan suku bunga pada April menyusul komentar Yellen, sementara peluang untuk kenaikan Juni jatuh menjadi 20 persen dari 46 persen minggu lalu. Desember sekarang menjadi bulan pertama dengan setidaknya kemungkinan biaya pinjaman berada diposisi yang lebih tinggi. Meskipun sinyal sinyal yang adsa di pasar, Presiden Fed Chicago Charles Evans hari ini mengatakan ekonomi mungkin akan cukup kuat untuk membenarkan dua kenaikan pada tahun 2016. (sdm)
Sumber: Bloomberg