Monday 13 June 2016

Bursa AS Ditutup Turun; Investor Hindari Risiko Sebelum Pertemuan Fed & BOJ

BESTPROFIT FUTURES MALANG (14/6) - Bursa saham AS melemah, dengan Indeks S&P 500 jatuh ke level terendah tiga minggu, karena investor ragu-ragu di tengah dua peristiwa yang akan datang dari bank sentral dan pemilihan suara Inggris terkait keanggotaannya di Uni Eropa yang telah menabur kecemasan.
Ekuitas berayun antara keuntungan dan kerugian sebelum mempercepat pelemahan karena saham Eropa ditutup pada level terendah dalam hampir empat bulan. Indeks volatilitas mencatatkan lonjakan terbesar dua hari karena aksi jual di bulan Agustus lalu. Saham bahan baku, industri dan teknologi turun tajam, kehilangan lebih dari 1,1 persen. Saham LinkedIn Corp. melonjak 47 persen setelah Microsoft Corp. mengatakan perusahaan tersebut membeli perusahaan dalam sebuah kesepakatan senilai $ 26.2 miliar. Saham Microsoft tenggelam 2,6 persen.
Indeks S&P 500 turun 0,8 persen menjadi 2,079.14 pada pukul 16:00 sore di New York, menandai kekalahan beruntun terpanjang dalam sebulan dan yang terburuk kerugian dalam tiga hari sejak 9 Februari.
Sebagai bukti peningkatan kekhawatiran, Indeks Volatilitas CBOE melonjak lebih dari 20 persen pada hari Senin, terbesar sejak Desember dan lonjakan back-to-back terbesar sejak 24 Agustus.(frk)
Sumber: Bloomberg