Thursday 16 June 2016

Minyak Tetapkan Penurunan Mingguan Tertajamnya Sejak April

BESTPROFIT FUTURES MALANG (17/6) - Minyak menuju penurunan mingguan tertajamnya dalam lebih dari dua bulan terkait pelonggaran gangguan pasokan global mengimbangi pemulihan baru-baru ini yang mendorong harga di atas $ 50 per barel.
Minyak berjangka sedikit berubah di New York setelah jatuh 9,8% dalam enam sesi sebelumnya. ConocoPhillips telah mengulang hampir dari tiga-perempat sumur pasir minyak pada fasilitas Surmont di Alberta, Kanada, setelah kebakaran yang memaksa produsen untuk menghentikan output Rusia dan Arab Saudi tidak perlukan untuk bekerja sama terkait pasar minyak mentah yang mempengaruhi harga rendah dapat bertahan selama 10 sampai 15 tahun, Menteri Minyak Rusia Alexander Novak mengatakan dalam sebuah wawancara televisi Bloomberg, Kamis.
Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Juli di $ 46,29 per barel di New York Mercantile Exchange, naik 8 sen, pada 08:07 pagi waktu Hong Kong. Kontrak turun $ 1,80 ke $ 46,21 pada hari Kamis, penutupan terendah sejak 13 Mei, total volume yang diperdagangkan adalah 17% di bawah 100-hari rata-rata. Harga turun 5,6% pekan ini setelah naik di atas $ 51 pada tanggal 8 Juni.(yds)
Sumber: Bloomberg