Wednesday 29 June 2016

Redanya Dampak dari Brexit Antarkan Saham AS Rally di Sesi Penutupan

BESTPROFIT FUTURES (30/6) - Saham AS menguat di tengah reli global, dengan Indeks S & P 500 membukukan lonjakan terbesar selama dua hari dalam empat bulan terakhir, seiring meredanya kekhawatiran atas dampak keluarnya U.K. dari Uni Eropa.
Kekhawatiran bahwa keluarnya Inggris dari Uni Eropa akan mengganggu pertumbuhan ekonomi global, mereda karena spekulasi pembuat kebijakan akan melawan dampak tersebut. Saham energi membatasi kenaikan terbesar selama dua hari sejak Maret karena lonjakan harga minyak mentah. Saham Goldman Sachs Group Inc yang lebih tinggi dapat mengangkat Indeks Russell 3000 terbesar sejak 2009, sementara Dow Jones Industrial Average memperluas rebound ke lebih dari 550 poin sejak penutupan hari Senin.
Indeks S & P 500 naik 1,7 % ke level 2,070.65 pada pukul 16:00 sore waktu New York, setelah mengalami reli terbesar dalam satu hari sejak Februari pada hari Selasa. Indeks tersebut telah menghapus kerugian untuk tahun ini setelah pekan lalu menghentikan kenaikan di tahun 2016 sebanyak 3,7 %. (knc)
Sumber : Bloomberg