Thursday 16 June 2016

Khawatir Investor Mengenai Brexit Vote Menyeret Turun Bursa AS

BESTPROFIT FUTURES MALANG (17/6) - Bursa saham AS jatuh pada hari Kamis, membuatnya berada di jalur untuk penurunan harian keenam beruntun dan terpanjang sejak bulan Februari, karena investor khawatir tentang apa yang disebut referendum Brexit pekan depan bersama dengan kekhawatiran tentang perlambatan pertumbuhan ekonomi.
Menambahkan sentimen bearish adalah penurunan tajam dalam berjangka minyak yang mendorong saham perusahaan energi lebih rendah.
Sementara itu, sektor keuangan tertekan oleh prospek suku bunga yang tetap rendah untuk waktu yang lebih lama, setelah The Fed pada hari Rabu mengisyaratkan bahwa ia akan menunda kenaikan suku bunga, menunjukkan bahwa mereka tidak terlalu percaya diri dalam perekonomian.
Indeks S&P 500 turun 13 poin, atau 0,6%, ke 2.058, dipimpin oleh penurunan 1,3% pada saham energi dan penurunan 1% dalam saham keuangan. Sektor utilitas, telekomunikasi dan konsumen bahan pokok, secara tradisional dipandang sebagai drama keselamatan pada saat gejolak pasar, satu-satunya sektor yang berada di wilayah positif, naik 0,6%, 0,5% dan masing-masing kurang dari 0,1%.
Indeks Dow Jones Industrial Average kehilangan 75 poin, atau 0,4%, ke 17.565, dipimpin oleh penurunan 2,4% pada saham Nike Inc. Merck & Co Inc. memimpin keuntungan, naik 1,7%.
Indeks Nasdaq Composite turun 40 poin, atau 0,8%, ke 4.796.(frk)
Sumber: MarketWatch