Tuesday 14 June 2016

Bursa AS Merosot Di Tengah Kekhawatiran Brexit Jelang Pertemuan The Fed

BESTPROFIT FUTURES MALANG (15/6) - Bursa saham AS berada di jalur untuk penurunan terpanjang mereka sejak Februari lalu, di tengah meningkatnya ketidakpastian tentang masa depan Inggris di Uni Eropa dan karena investor menunggu pengumuman Federal Reserve pada hari Rabu.
Langkah investor yang mencari keamanan telah mendongkrak dolar, menyeret turun produsen bahan baku dan energi sementara minyak mentah jatuh ke posisi terendah dalam lebih dari seminggu. Bank-bank melemah karena spekulasi suku bunga yang rendah akan terus membebani laba, karena haven buying juga mengirim imbal hasil Treasury lebih rendah untuk hari keenam. Saham Citigroup Inc. turun 2,2 persen, Freeport-McMoRan Inc. turun 3,3 persen dan Marathon Petroleum Corp. mundur 4,6 persen.
Indeks S&P 500 merosot 0,4 persen menjadi 2,071.21 pada pukul 12:54 siang di New York, jatuh untuk sesi keempat. Indeks tersebut sebelumnya memperpanjang kerugian setelah jatuh di bawah harga rata-rata selama 50 hari terakhir. Indeks Dow Jones Industrial Average turun 71,90 poin, atau 0,4 persen, ke 17,660.58, dan Indeks Nasdaq Composite turun 0,3 persen. Volume perdagangan saham di S&P 500 adalah 4 persen di atas rata-rata 30-hari untuk hari ini.
Indeks Volatilitas CBOE sedikit berubah pada hari Selasa di 20,96, setelah menghapus kenaikan 5,7 persen. Indeks gejolak pasar yang dikenal sebagai VIX kemarin menguat tajam dalam tahun ini dan mencatatkan kenaikan tajam dalam dua hari sejak Agustus.(frk)
Sumber: Bloomberg