Tuesday 27 May 2014

Emas Spot Merosot Tajam Terhadap Major Currencies

Harga emas pada perdagangan di pasar komoditi internasional hari ini ( 28 Mei ) terpantau bergerak turun, dan emas di pasar spot tersebut dibuka di kisaran 1292.2 USD/oz t di awal perdagangan (00.00 GMT). Komoditi tersebut telah turun sekitar -27.65 USD/oz t atau sekitar -2.13 % dan pada saat berita ini diturunkan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 1264.55 USD/oz t.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa sentimen positif terhadap Dollar AS nampak menguat sehingga menekan turun harga emas spot, setelah The Conference Board Inc. mengumumkan kepada publik bahwa sektor konsumsi di Amerika Serikat mengalami kenaikan pada periode bulan Mei .
Perkembangan tersebut ditunjukkan dengan terjadinya peningkatan pada indikator fundamental ekonomi CB Consumer Confidence yang menguat ke angka 83.0 dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 81.7. Kenaikan tersebut menunjukkan performa yang lebih rendah dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan akan dapat naik ke angka 83.2.
Terhadap Pound , emas spot juga menunjukkan pergerakan turun setelah dibuka pada 766.4 GBP/oz t di awal perdagangan Komoditi tersebut telah turun sekitar -15.1 GBP /oz t atau sekitar -1.97 % dan pada saat berita ini diturunkan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 751.3 GBP /oz t.

Sumber : Vibiznews