Thursday 18 February 2016

Bursa Saham AS Pangkas Penurunan Karena Rebound Minyak

BESTPROFIT FUTURES MALANG (19/2) - Bursa saham AS memangkas pelemahan karena saham-saham energi memangkas penurunan di tengah rebound harga minyak, sementara perbankan melemah dari reli terbaiknya dalam lebih dari lima tahun.
Indeks S&P 500 tergelincir 0,2 persen menjadi 1,923.03 pada pukul 12:06 siang di New York, setelah kehilangan sebanyak 0,6 persen. Indeks tersebut reli 1,7 persen pada hari Rabu dan membukukan keuntungan tiga hari pertama dalam tahun ini.
Ekuitas kehilangan momentum pada hari Kamis setelah kenaikan baru-baru yang telah muncul secepat kerugian yang mengirim S&P 500 ke awalan terburuk untuk setiap tahunnya. Hampir setengah dari penurunan tahun 2016 ini terhapus dalam tiga sesi sebelumnya akibat sektor industri paling terpukul turun, termasuk saham bank, teknologi dan peritel, memimpin kemunculan kembali.
Indeks S&P 500 masih turun sekitar 10 persen dari rekor di bulan Mei, dan telah kehilangan 6,1 persen tahun ini di tengah tanda-tanda pelemahan dalam ekonomi global dan penurunan harga komoditas.(frk)
Sumber: Bloomberg