Tuesday 1 March 2016

Saham AS Rally bersama Berkembangnya Aset pada data, Stimulus Cina

BESTPROFIT FUTURES MALANG (2/3) - Saham AS rally ke level tujuh minggu tertinggi setelah manufaktur di negara dengan ekonomi terbesar dunia menunjukkan tanda-tanda stabilisasi. Optimisme bahwa bank sentral dari Asia ke Eropa akan menambah stimulus untuk mendorong mata uang pasar berkembang dan komoditas, sementara Treasuries jatuh bersama dengan emas.
S & P 500 naik 1,8 persen pada pukul 12:22 siang waktu New York, rebound dari penurunan hari Senin yang menghapus keuntungan untuk Februari. Penurunan tiga bulan indeks ini merupakan yang terpanjang sejak 2011, meskipun 7,6 persen sejak 11 Februari telah memotong lebih dari setengah kerugian pada tahun 2016.
Indeks Standard & Poor 500 rebound dari penurunan bulanan ketiga berturut-turut, sementara ekuitas Eropa ditutup dengan reli terpanjang sejak Oktober. Yuan menguat untuk pertama kalinya dalam delapan hari, sementara dolar Kanada naik setelah laporan menunjukkan ekonomi negara tiba-tiba tumbuh pada kuartal keempat. Minyak mentah berfluktuasi, sementara imbal hasil Treasury naik.
Perusahaan keuangan memimpin saham unutk berada di level yang lebih tinggi Selasa dengan lonjakan 2,8 persen, yang adalah kenaikan terbesar dalam tiga minggu. Northern Trust Corp naik 4,8 persen dan Legg Mason Inc menguat 4,1 persen dengan semua kecuali dua saham dalam kelompok itu meraih rally.
Ekuitas mendapat dorongan setelah data menunjukkan aktivitas pabrik Amerika pada bulan Februari menyusut kurang dari perkiraan seiring keuntungan dalam pesanan baru dan produksi memberikan tanda-tanda bahwa industri bisa segera distabilkan. Pabrik juga harus menemukan sumber kekuatan dari permintaan domestik, yang sedang didorong oleh konsumen dengan keuntungan pekerjaan yang solid dan kenaikan terbaru dalam pertumbuhan upah. Rebound harga minyak pada dua minggu akhir Februari juga membantu menstabilkan pasar ekuitas. (sdm)
Sumber: Bloomberg