Sunday 13 July 2014

Topix Jepang Menguat Pasca Mengalami Penurunan Mingguan Tertajam Sejak April

BESTPROFIT FUTURES (14/07) - Bursa Saham Jepang di bukamenguat pagi ini, setelah indeks Topix membukukan penurunan mingguan terbesar sejak April lalu, pasca saham produsen minyak serta teknologi dan komunikasi memimpin kenaikan dalam indeks.

Indeks Topix naik 0,2 persen menjadi 1,257.39 pada pukul 09:01pagi di Tokyo. Indeks tersebut kehilangan 2,3 persen pekan lalu, turun setiap harimenjadikan penurunan terbesar sejak periode yang berakhir pada 11 April. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,3 persen ke 15,208.20 hari ini. Terhadap dolar, yen melemah 0,1 persen menjadi 101.38 per dolar setelah menguat 0,8 persen pekan lalu.

Minggu lalu
, indeks Topix turun setelah indeks mengalami rebound sebanyak 12 persen dari terendah di 21 Meiterkait optimisme tentang ekonomi global dan bahwa dana pensiun Jepang yang sebesar $ 1.2 miliar akan menambahkan kepemilikan saham-saham lokal.

Investasi Dana PensiunPemerintah Jepang diprediksi akan mengumumkan hasil review aset secepatnya pada bulan September mendatang dan meningkatkan target untuk saham Jepang sampai setinggi 20 persen, dari saat ini sebesar 12 persen, surat kabar Nikkei melaporkan pada 12July, tanpa mengatakan sumber informasinya.

Bank of Japan
(BoJ) akan memulai pertemuan kebijakan dua hari pada hari ini, dengan semua 34 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg mengharapkan otoritas moneter untuk mempertahankan kecepatan pembelian obligasi bulanan. Tiga puluh dua persen dari ekonom dalam survei terpisah memperkirakan BOJ akan memperluas stimulus pada tanggal 31 Oktober mendatang.

Tiga puluh satu anggota Topix dijadwalkan akan melaporkan pendapatan
nya pekan ini, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.(frk)

Sumber: Bloomberg