Thursday 30 October 2014

Emas Menghapus Gain Di 2014, Perak Turun Ke 55 Bulan Terendah



BESTPROFIT FUTURES MALANG (31/10) - Semakin membaiknya perekonomian AS mengakibatkan masalah bagi harga emas. Bullion jatuh di bawah level $ 1.200 per ons hari ini, menghapus gain untuk tahun ini, setelah pemerintah melaporkan bahwa perekonomian AS tumbuh pada laju yang lebih cepat dari perkiraan analis pada kuartal ketiga. Penguatan ekonomi mengesahkan akan optimisme yang mendorong Federal Reserve untuk menghentikan program pembelian utang, guna mengurangi daya tarik logam mulia sebagai lindung nilai inflasi. Sementara itu perak jatuh ke level terendah 55-bulan. 



Global holdings dalam produk yang diperdagangkan di bursa yang didukung oleh emas telah jatuh ke level terendahnya dalam lima tahun terakhir. Sementara di China, yang merupakan pembeli bullion tertinggi di dunia, mengirim penyelidik untuk meneliti lonjakan tujuh kali lipat dalam ekspor logam mulia, sehingga meningkatkan kekhawatiran permintaan dalam negeri yang akan mengalami penurunan. Impor di India, yang merupakan konsumen terbesar kedua dunia, siap turun di bulan ini, ungkap kelompok pengusaha perhiasan.

Emas berjangka untuk pengiriman Desember merosot 2,1% untuk menetap di level $ 1,198.60 pada 1:42 siang di New York Comex, meninggalkan penurunan harga sebesar 0,3% di tahun ini Agregat perdagangan adalah 64% di atas rata-rata untuk 100 hari, menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg.(yds) 

Sumber: Bloomberg