Tuesday 13 October 2015

S&P 500 Tergelincir Dari Tujuh Minggu Tertinggi


BESTPROFIT FUTURES MALANG (14/10) - Saham-saham AS turun, dengan ekuitas tergelincir dari level tertinggi tujuh minggu, karena pelemahan saham-saham industri di tengah lemahnya data impor China dan meningkatnya penjualan dalam saham bioteknologi.

Ekuitas telah bertahan untuk bagian yang lebih baik dari penutupan tiga hari ke level yang dicapai pada pekan lalu, setelah menit pertemuan Federal Reserve menunjukkan pembuat kebijakan berhati-hati tentang menaikkan suku bunga di tengah kekhawatiran bahwa pelemahan ekonomi China bisa meluap. Perusahaan transportasi menjadi hambatan dalam sektor industrial pada hari Selasa, sementara Indeks Bioteknologi Nasdaq menuju dua minggu terendah.

Indeks Standard & Poor 500 tergelincir 0,7% ke level 2,003.77 pada pukul 04:00 sore di New York, turun untuk pertama kalinya dalam lima sesi perdagangan.

Ekuitas meluncur pada awal perdagangan setelah impor China turun untuk bulan sebelas, penurunan beruntun terpanjang dalam enam tahun terakhir. Kekhawatiran tentang laju pertumbuhan di China, bersama dengan ketidakpastian atas niat kebijakan The Fed, memicu penurunan musim panas yang menyapu sebanyak $ 14 triliun dari nilai ekuitas global.

Saham AS telah pulih sejak, menguat sembilan dari 10 sesi sebelumnya dan naik 4,3% pada bulan Oktober, sementara volatilitas merosot ke level terendah di bulan Agustus. Indeks S&P 500 telah naik 7,3% dari titik terendahnya akibat aksi jual di bulan Agustus yang mengirim indeks acuan ke koreksi pertama dalam empat tahun

Sumber: Bloomberg