Monday 5 October 2015

Indeks S & P 500 Tandai Reli Terpanjangnya Tahun Ini, Bursa AS Ditutup Menguat

BESTPROFIT FUTURES MALANG (6/10) - Saham AS naik, dengan indeks Standard & Poor 500 bukukan kenaikan beruntun terpanjangnya tahun ini, mengacu pada spekulasi bahwa yang terburuk ditujukan ke saham dan pertumbuhan ekonomi akan cukup kuat untuk mendukung keuntungan perusahaan..
Ekuitas menguat untuk hari kelima berturut-turut terkait perusahaan komoditas dan perusahaan multinasional yang mendapat keuntungan dari pelemahan kenaikan dolar. Data pekerjaan yang mengecewakan pada hari Jumat mendorong keluar harapan untuk kenaikan suku bunga, mengirim dolar ke posisi lebih rendah, yang membantu meningkatkan keuntungan perusahaan-perusahaan multinasional Amerika 'ketika pendapatan luar negeri mereka dikonversi kembali ke mata uang AS.
Investor terus menargetkan ekuitas yang sedang berada di posisi paling sulit selama kuartal ketiga, atau merupakan masa yang terburuk untuk saham sejak 2011 lalu. Saham perusahaan energy di S & P 500 naikkan Rebound mereka dari 18 persen penurunan kuartalannya. Alcoa Inc dan Dow Chemical Co menguat setidaknya 4 persen di hari Senin ini memacu kenaikan pada bahan mentah. Dow Jones Industrial Average mencapai level tertingginya enam minggu.
Indek S & P 500 naik 1,8 persen menjadi 1,986.92 pada 04:00 sore di New York, dan naik 5,6 persen sejak penutupan Senin lalu. Indeks Russell 2000 naik 2,4 persen, atau merupakan kenaikan tertingginya dalam lebih dari sebulan, dan 5,3 persen lebih tinggi sejak mengakhiri penurunan terpanjangnya dalam sembilan tahun di pekan lalu.
Ekuitas telah melihat- naik turunnya keuntungan dan kerugian sejak aksi selloff pada Agustus lalu, karena investor yang masih bergelut dengan kekhawatiran tentang pelambatan ekonomi global dan kebingungan atas rencana kenaikan tingkat suku bunga The Fed. Indeks S & P 500 menguat 6,8 persen dari terendahnya di Agustus sampai pada pertemuan The Fed di bulan lalu, dan kemudian merosot di delapan dari sembilan sesi berikutnya sebelum menyelesaikan kuartalnya dengan penurunan sebesar 6,9 persen.
Kemungkinan dari bersiapnya The Fed pada kenaikan tingkat suku di bulan ini telah turun sebesar 10 persen sejak laporan Payroll lalu, dan sebagian besar pedagang berjangka tidak melihat peningkatan dari level yang mendekati nol sampai setidaknya di bulan Maret. Kesempatan untuk peningkatan di Januari dihargai sekitar 44 persen, atau turun dari sebelumnya yaitu sebesar 52 persen sebelum laporan data tenaga kerja di September kemarin..
Kemungkinan kenaikan tingkat suku bunga The Fed bukanlah satu-satunya hal yang jatuh. Setelah indeks S & P 500 turun sebesar 10 persen dalam empat hari pada bulan Agustus lalu untuk koreksi pertama sejak 2011, 12 dari 21 pakar yang disurvei Bloomberg memangkas proyeksi akhir tahun mereka. Rata-rata prediksi turun sebesar 4,1 persen menjadi 2.142 sejak 10 Agustus lalu.
Untuk mendapatkan perkiraan rata-rata analis, S & P 500 harus reli lebih dari 7,8 persen antara sekarang dan akhir tahun. Merupakan sebuah keuntungan bahwa selama periode itu tidak akan jauh dari rata-rata reli 6,4 persen yang terjadi selama rentang waktu tersebut sejak 2009.
Perhatian akan beralih ke pendapatan pada pekan ini, karena investor mencari petunjuk lebih lanjut tentang bagaimana perlambatan pertumbuhan global mempengaruhi perusahaan-perusahaan AS. Alcoa resmi memulai musim pelaporan terbarunya setelah pasar ditutup pada 8 Oktober kemarin.
Pendapatan proyek analis untuk anggota S & P 500 turun sebesar 6,9 persen pada kuartal ketiga. Tetapi tetap saja, indeks pendapatan perusahaan The Fed telah membukukan kenaikan kuartalan terbesarnya sejak 2012, hal itu menunjukkan gambaran bahwa keseluruhan keuntungan dapat dipengaruhi oleh penurunan peringkat pada produsen energi yang sedang melawan harga minyak yang lemah.(mrv)
Sumber: Bloomberg