Thursday 19 September 2013

Indeks Saham Berjangka Eropa Naik seiring Fed Mencegah Pemangkasan

Bloomberg (19/8) - Indeks saham berjangka Eropa naik, menandakan ekuitas akan naik untuk hari kedua, seiring Federal Reserve secara terduga memutuskan untuk tidak memperlambat laju pembelian obligasi bulanan. Berjangka AS sedikit berubah, sementara saham Asia melonjak.


Bank-bank Eropa mungkin aktif setelah keputusan Fed. RWE AG dapat bergerak setelah menerima penggantian dari Gazprom OAO setelah arbitrase. ThyssenKrupp AG mungkin aktif setelah kandidat kanselir Jerman untuk rekan Steinbrueck melaporkan perusahaan baja tidak harus berpisah.


Kontrak pada indeks Euro Stoxx 50 berakhir pada bulan ini naik 1,6 persen menjadi 2.950 pada pukul 7:06 am di London. Kontrak pada Indeks FTSE 100 Inggris naik 1,2 persen. Indeks berjangka Standard & Poor 500 naik 0,1 persen. Indeks MSCI Asia Pacific naik 2,3 persen.


The Fed kemarin menahan diri dari upaya mengurangi pembelian obligasi sebesar $ 85 miliar terhadap pembelian bulanan, hal itu perlu untuk dilihat bahwa lebih banyak indikasi ekonomi AS membaik berkelanjutan. Tanggapan median dari 64 ekonom dalam survei Bloomberg memperkirakan bank sentral akan mulai memangkas indeks stimulus tersebut setelah pertemuan kebijakan pada dua hari kemarin. (rk)