Monday 9 September 2013

Saham HK Siap Memasuki Fase Bullish Sebelum Data China

Bloomberg (10/9) - Saham-saham Hong Kong menguat, dengan indeks saham Cina siap untuk memasuki pasar bull, sebelum rilis data cina hari ini diperkirakan menunjukkan output industri cina daratan dipercepat pad laju tercepat tahun ini.

Indeks Hang Seng China Enterprises naik 1,2% ke level 10,655.19 pada pukul 9:38 di Hong Kong. Indeks Hang Seng naik 0,8% ke level 22,926.48 setelah kemarin menghapus kerugian pada tahun ini seiring ekspor daratan melonjak.

Indeks Hang Seng China Enterprises, juga dikenal sebagai indeks H-share, naik 20% sejak tanggal 25 Juni terendahnya, Penguatan ini terjadi karena beberapa pedagang mempertimbangkan pasar bullish. Indeks diperdagangkan pada 1,25 kali nilai buku kemarin, dibandingkan dengan rata-rata lima tahun dari 1,77. Saham telah naik seiring data manufaktur China yang menguat mendorong Goldman Sachs Group Inc dan JPMorgan Chase & Co untuk mengangkat proyeksi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa.

Indeks Hang Seng naik 0,4% tahun ini sampai kemarin seiring data manufaktur dari seluruh dunia ditambahkan ke tanda-tanda pemulihan global. Indeks diperdagangkan pada 10,9 kali estimasi laba kemarin, dibandingkan dengan 15,1 untuk indeks Standard & Poor 500.

Produksi industri China diperkirakan telah melonjak 9,9% pada Agustus dari tahun sebelumnya setelah naik 9,7% pada bulan Juli, menurut survei Bloomberg. Penjualan ritel mungkin diperluas 13,3% pada basis tahunan, dari 13,2% bulan sebelumnya. Sebuah laporan pada akhir pekan memicu kenaikan saham global setelah itu menunjukkan ekspor China naik lebih dari perkiraan ekonom bulan lalu.

Indeks S&P 500 sedikit berubah. Langkah melonjak 1% kemarin seiring akuisisi perusahaan memicu optimisme ekonomi terbesar dunia. Pengambilalihan Koch Industries Inc 's dari Molex Inc adalah salah satu terbaru dari $160 miliar dari merger dan akuisisi yang telah diumumkan di Amerika Serikat sejak akhir Agustus, terbesar sejak tahun 2007, data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. (izr)