Wednesday 4 September 2013

Saham AS Naik sebelum melakukan voting terhadap Suriah

New York, Bloomberg (04/09) � Produsen mobil dan teknologi pimpin gain di Wall Street sebelum Senat AS melakukan voting untuk menyetujui aksi militer ke Suriah dan Federal Reserve mengatakan ekonomi mempertahankan laju pertumbuhan "sederhana hingga sedang".

Indeks Standard & Poor 500 naik 0,8 persen menjadi 1,653.08 pada di New York dan Indeks Dow Jones Industrial Average menambahkan 96,91 poin, atau 0,7 persen ke posisi 14,930.87.

Secara berlahan indeks S & P 500 mengikis gain awal setelah Komite Hubungan Luar Negeri Senat AS memilih untuk mengotorisasi Presiden Barack Obama dalam melakukan agresi militer terbatas di Suriah, langkah pertama menuju dukungan kongres dari usaha tersebut. Sebelumnya, ketua DPR John Boehner kemarin memberikan mendukung kepada Obama untuk aksi militernya tersebut. Senat AS dijadualkan untuk mempertimbangkan resolusi tersebut pada 9 September.

The Fed mengatakan hari ini bahwa perekonomian terus tumbuh dari awal Juli sampai akhir Agustus, bahkan ditengah biaya pinjaman yang meningkat. Survei Beige Book Bank sentral atas kondisi ekonomi di 12 distrik the Fed menunjukan bahwa konsumen menghabiskan lebih banyak uang pada perjalanan dan pariwisata, sementara ekspansi manufaktur masih "moderat."

Para pejabat the Fed diperkiraan akan mengadakan pertemuan kebijakan berikutnya pada 17-18 September mendatang.

Angka dari Departemen Tenaga Kerja pada 6 September mungkin akan menunjukan kenaikan data payrolls selama bulan Agustus dan tingkat pengangguran berada di 7,4 persen. Laporan dari ADP Inc besok diperkirakan akan menunjukan bahwa penyerapan tenaga kerja lebih sedikit dari pada bulan Juli. (brc)