Sunday 15 September 2013

Minyak Turun terhadap Pembicaraan Suriah, Gold Jatuh Sementara Saham AS Naik

Bloomberg, (14/9) - Minyak dan emas memimpin penurunan komoditas sementara saham A.S naik di tengah pembicaraan tentang rencana Suriah untuk menyerahkan senjata kimia seiring para investor menimbang prospek pemotongan stimulus Federal Reserve.

Minyak mentah WTI turun 0,7 persen menjadi $ 107,83 per barel padapukul 01:23 siang di New York. Emas untuk pengiriman Desember kehilangan 1,6 persen menjadi $ 1.309 per ounce. The Bloomberg US Dollar Index menghapus keuntungan awal untuk di perdagangkan sedikit berubah. Indeks Standard & Poor 500 dan Indeks Stoxx Europe 600 naik masing-masing 0,2 persen. Yield pada Treasury 10 tahun turun dua basis poin menjadi 2,89 persen dan yield bund Jerman turun dua basis poin menjadi 1,98 persen.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry melaporkan mulai "membangun" pembicaraan di Jenewa hari ini dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov atas senjata kimia Suriah. Penjualan ritel AS naik kurang dari yang diproyeksikan oleh ekonom dan pengukur kepercayaan konsumen menurun lebih dari perkiraan, menurut laporan hari ini. The Fed akan memutuskan untuk memotong pembelian obligasi bulanan sampai $ 35 miliar dari $ 45 miliar dan menjaga pembelian obligasi mortgage sebesar $ 40 miliar pada pertemuan 17-18 September, menurut survei Bloomberg yang lain. (frk)