Sunday 28 September 2014

Aksi Protes Di Hong Kong Meluas Setelah Polisi Menembakan Gas Air Mata

BESTPROFIT FUTURES (29/9) - Ribuan demonstran pro-demokrasi bagian dari Hong Kong pagi ini memblokir jalan-jalan di pusat bisnis dan mengancam untuk mencipatakan kekacaun di pagi hari ini pasca bentrokan akhir pekan kemarin di mana polisi menembakkan gas air mata dan semprotan merica kepada para demostran.
Seiring fajar menyingsing, banyak jalan yang diblokade menuju jantung pusat keuangan dan mengepung salah satu jalur subway pemerintah ke arah timur. Protes Baru bermunculan semalam di distrik perbelanjaan Causeway Bay dan Mongkok, dengan ratusan masa yang menduduki jalanan dan mendirikan barikade di wilayah tersebut.
Massa menjamur kemarin mendukung protes yang dipimpin mahasiswa yang dimulai 26 September untuk menentang rencana China untuk mengendalikan kepemimpinan kota ini di 2017 mendatang.
Dalam bentrokan terbesar tersebut menjadi permasalahan selama beberapa dekade terakhir, polisi anti huru-hara mengenakan gas air mata serta membawa tongkat dan senjata melakukan bentrokan secara berulang kali semalam dengan para demonstran yang menggunakan masker wajah, kacamata, bungkusun plastik dan payung untuk melindungi diri.(yds)
Source: Bloomberg