Tuesday 16 September 2014

Indeks Euro Menguat Kendati Sangat Tipis (17/09/14)

Indeks kurs Euro pada hari ini ( 17 September ) nampak menguat terhadap mata uang utama lainnya. Dibuka pada 107.57 di awal perdagangan (00.00 GMT), indeks mata uang tersebut telah naik tipis mata uang utama lainnya sekitar + 2 pips atau sekitar+ 0.02 % dan nilai bergulir tampak berada di kisaran 107.59.
Sentimen positif terhadap Euro nampak agak menguat setelah Zentrum fur Europaische Wirtschaftsforschung (ZEW) melaporkan kepada publik bahwa kendati keyakinan investor dan analis institusional terhadap ekonomi Jerman mengalami pelemahan, namun masih dapat menunjukkan kinerja yang lebih baik dari estimasi.
Perkembangan tersebut ditunjukkan dengan penurunan pada indikator fundamental German ZEW Economic Sentiment yang melemah ke angka 6.9 dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 8.6. Laporan yang kurang menguntungkan tersebut menunjukkan kinerja yang lebih baik dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan akan turun ke angka 5.2. Mata uang Euro terpantau bergerak naik tipis merespon perkembangan tersebut.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Euro bahwa range normal indeks Euro pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 107.30 dan level resistance pada kisaran 107.79.

Sumber : Vibiznews