Wednesday 25 June 2014

Emas Catat Gain Sesi Keenam Berturut-turut

BESTPROFIT FUTURES (26/06) - Emas berjangka catat kenaikan sesi keenam pada Rabu, karena dolar melemah di tengah perekonomian AS menyusut lebih dari perkiraan sebelumnya pada kuartal pertama.
Emas untuk pengiriman Agustus naik $1,30, atau sebesar 0,1%, untuk menetap di level $1,322.60 per ons di divisi Comex New York Mercantile Exchange. Silver Juli ditutup naik 7 sen, atau sebesar 0,4%, ke level $ 21,12 per ons.
Harga sedikit terkoreksi pada sesi perdagangan hari Rabu pasca melonjak tajam sebesar hampir sebesar 4% selama lima sesi perdagangan sebelumnya. Kembali meningkat semakin tinggi pasca rilis pembacaan akhir GDP kuartal pertama, data pesanan tahan lama-barang yang disaring melalui mata uang dan pasar obligasi AS, kata Jeffrey Wright, managing director HC Wainwright.
Dalam transaksi sore, saham penambang emas dan perak rebound sedikit dari penurunan hari Selasa, dengan Philadelphia Gold and Silver Index naik sebesar 0,7%. Kepemilikan emas ETF di SPDR Gold Trust naik sebesar 0,1%. (izr)
Sumber: MarketWatch