Tuesday 26 July 2016

Bursa Saham AS Berakhir Stagnan Jelang Keputusan The Fed

BESTPROFIT FUTURES (27/7) - Laba dari perusahaan McDonald Corp terhadap Caterpillar Inc menarik saham AS di arah yang berlawanan, mengirimkan indeks acuan sedikit berubah karena para investor mengalihkan perhatian menuju keputusan kebijakan Federal Reserve pada hari Rabu.
Data perumahan yang menunjukkan kenaikan terbesar dalam penjualan rumah baru dalam delapan tahun terakhir mendorong optimisme dalam perekonomian dan meningkatkan spekulasi bahwa Fed bisa menaikan suku bunga setelah pertemuan selama dua hari. Apple Inc dijadwalkan akan melaporkan labanya setelah penutupan perdagangan.
Indeks S & P 500 naik tipis kurang dari satu angka ke level 2,169.14 pada pukul 16:00 sore waktu New York, hampir menghindari penurunan selama dua hari beruntun pertama sejak Inggris memisahkan diri dari Uni Eropa akibat penyuaraan Brexit pada sebulan yang lalu. Indeks ini telah melonjak sebesar 8,4 % pada waktu itu setelah anjlok 5,3 % dalam dua hari setelah keputusan U.K. untuk memisahkan diri dari Uni Eropa. Indeks itu mengalami pelemahan pada hari Senin dari rekornya, dengan produsen energi turun di tengah kemerosotan harga minyak. Indeks Dow Jones Industrial Average lebih rendah 0,1 % ke level 18,473.61 pada hari Selasa, dan Indeks Russell 2000 yang berskala kecil naik 0,6 %. (knc)
Sumber : Bloomberg