Wednesday 27 July 2016

Minyak Anjlok ke Tiga Bulan Terendah Terhadap Meningkatnya Pasokan Minyak Mentah

BESTPROFIT FUTURES (28/7) - Minyak turun ke level terendah tiga bulan di New York setelah data pemerintah menunjukkan bahwa cadangan minyak mentah AS secara tak terduga naik pada minggu lalu, menghentikan rekor penurunan beruntun terpanjang.

Minyak telah tergelincir 18 persen sejak awal Juni setelah hampir dua kali lipat dari terendah 12 tahun pada bulan Februari. Sementara kelebihan pasokan global telah mereda di tengah gangguan pasokan dari Nigeria hingga Kanada, persediaan tinggi dari kedua minyak mentah dan bahan bakar olahan ditambah dengan tanda-tanda goyahnya pertumbuhan permintaan telah menahan pemulihan.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September turun $ 1 untuk menetap di $ 41,92 per barel di New York Mercantile Exchange. Ini adalah penutupan terendah sejak 19 April, total volume yang diperdagangkan turun 15 persen dari rata-rata 100-hari pada pukul 02:46 siang.

Minyak Brent untuk pengiriman September turun $ 1,40, atau 3,1 persen, ke $ 43,47 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London, penutupan terendah sejak 18 April. Acuan global mengakhiri sesi lebih besar $ 1,55 dari WTI.(frk)

Sumber: Bloomberg